Bupati Bulukumba Apresiasi MabbUloe Sibatang Cup 1

BULUKUMBA — Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Sepak Takraw MabbUloe Sibatang Cup 1 di Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe. Kegiatan yang dilaksankaan pemuda desa setempat itu dinilai sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi di bidang olahraga khususnya sepak takraw.

“Wah ini bagus, patut diapresiasi. Selaku pemerintah daerah tentu ini patutu dukung, sesuai program pemerintah dalam peningkatan prestasi di bidang olahraga,” ucap AM Sukri Sappewali saat ditemui, kemarin.

Menurutnya, pengembangan bakat dan penigkatan prestasi olahraga bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah. Keterlibatan masyarakat khususnya pemuda juga sangat diharapkan sebagai generasi yang kreatif dan inovatis.

“Kalian ini kan yang akan melanjutkan pemerintahan di masa yang akan datang. Jadi mulai dari sekarang bikin inovasi, bikin kreasi, tunjukkan eksistensimu di berbagai bidang, termasuk olahraga,” kata bupati dua periode ini.

Sukri berharap, melalui event-event olahraga seperti ini, muncul bibit-bibit atlet berprestasi yang kelak menjadi wakil daerah mengharumkan nama daerah. Bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi juga provinsi, bahkan nasional hingga internasional.

“Itu kan banyak juga atlet-atlet nasional kita lahir dari daerah. Nah, melalui event-event seperti inilah bakat mereka disalurkan. Pemerintah daerah juga tidak akan tinggal diam kalau ada anak-anak muda berprestasi dan punya bakat,” imbuhnya.

Sementara

Iklan Iklan
itu, Ketua Panitia, Suparman mengatakan, hingga saat ini sudah ada 20 tim yang menyatakan diri siap ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Termasuk tim dari kabupaten tetangga, Sinjai dan Bantaeng.

“Sebagian besar tim yang mendaftar itu dari Bulukumba. Ada atas nama club, instansi maupun komunitas. Kemungkinan jumlah pendaftar masih akan bertambah sampai ditutupnya pendaftaran, karena kami juga mengundang seluruh desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Suparman, pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 26 Juli mendatang. Karena sesuai jadwal sementara, pembukaan turnamen tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Juli mendatang.

“Tapi ini masih tentative, karena rencananya kita menunggu jadwal bapak bupati untuk membuka turnamen ini,” bebernya.

Suparman mengaku, turnamen ini mendapat dukungan dari berbagai pihak baik instansi, lembaga, komunitas, maupun pribadi sebagai sponsor. Di antaranya Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sahabat TSY, Lanjutki Kakak Community, Pemerintah Desa Manjalling, Kodim 1411 Bulukumba, KSP Berkat, dan lainnya.

“Masih ada beberapa calon sponsorship yang sementara kami lobi. Mudah ada respons agar turnamen ini berjalan sukses sesusai harapan,” tutupnya.

Turnamen Sepak Takraw Mabb_Uloe_Sibatang Cup 1 ini memperebutkan hadiah total Rp 5 juta, tropi, medali, dan lainnya. Kegiatan sendiri dilaksanakan di Lapangan Olahraga Masjid Babul Jannah Kaile, Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe.

Sepak Takraw

Penulis: 
    author

    Posting Terkait