Cuaca Panas, Jamaah Haji Bulukumba Diminta Banyak Istirahat

Secara umum kondisi para calon jamaah haji Indonesia asal Bulukumba yang tergabung dalam kloter enam dalam keadaan sehat. Demikian diungkapkan oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter enam dr. Indrawati Kamal Muthalib, Kamis (18/7) di Madinah usai mengikuti rapat teknis pemberangkatan CJHI menuju Makkah.

Kendati demikian, terdapat beberapa jemaah yang mengalami sedikit gangguan kesehatan. “Pada umumnya kondisi baik. Hanya saja beberapa jemaah sudah mengalami gangguan ringan, seperti batuk dan flu,” ujarna

Karenanya, dokter yang sehari-hari bekerja di salah satu rumah sakit di Makassar ini menyarankan agar para jemaah tetap menjaga kesehatannya masing-masing.

Pihaknya mengatakan, “Jemaah harus menggunakan apd, khususnya bila jemaah sedang berada di luar hotel, minum air putih sesering mungkin dan tidak menunggu sampai haus, menjaga pola makan, istirahat yang cukup.”

Iklan Iklan

Ketika ditanya soal harapannya terhadap CJHI seiring dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan umrah, dia mengatakan, “Menyarnkan untuk beristirahat secukupnya,” sarannya.

BACA JUGA:   Kemenag Tambah Dua Embarkasi Haji Tahun Ini

Sekadar diketahui, cuaca di Madinah saat ini tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya, yaitu 34 sampai dengan 38 derajat. Sementara cuaca di Makkah cenderung lebih panas, yaitu antara 37 sampai 42 derajat celcius.***

Jamaah Haji

Penulis: 
    author

    Posting Terkait