Beri Sambutan Idul Adha, Bupati Bulukumba Singgung Pilkada Serentak 2020

BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengajak warganya bahu-membahu membangun daerah. Pada momen perayaan Idul Adha 1440H yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati dan Lapangan Pemuda, AM Sukri Sappewali mengingatkan hakekat Idul
Qurban.

Katanya, Idul Adha penting ditanamkan dan aktualisasikan dalam diri selaku kaum muslim. Sehingga hakekat kemanusiaan yang melekat
dalam diri akan lebih bernilai. “Saya mengajak marilah kita menjadikan semangat Qurban sebagai
momentum untuk memperteguh
komitmen dan mengaktualisasikan nilai-
nilai kemanusiaan kita. Agar dapat
menjalankan peran sebagai warga
masyarakat yang sadar akan pentingnya kebersamaan dan solidaritas
sosial,” kata Bupati.

Menurutnya perayaan Hari Raya Idul Adha
tahun ini bertepatan dengan momentum
perayaan Hari Ulang Tahun
Kemerdekaan Republik Indonesia yang
ke-74. Sehingga selaku pewaris dan
pelanjut pembangunan, perlu mengenang jasa dan pengorbanan para
pahlawan yang telah merebut dan
mempertahankan Kemerdekaan
Republik Indonesia dengan berupaya memberikan konstribusi kepada negara sesuai kapasitas masing-masing.

BACA JUGA:   Pemkab Bulukumba Larang PT Lonsum Kelola 8 Hektar Tanah Adat

Tak lupa Bupati juga menyinggung pesta Pilkada 2020. Dia mengajak agar menyambut pesta lima tahunan itu dengan semangat Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge.

“Kami berharap putra-putri terbaik Kabupaten Bulukumba yang memiliki niat baik untuk maju pada Pilkada tahun 2020 mendatang, agar kiranya dapat bersinergi dan menciptakan suasana politik yang santun, mengutamakan kebersamaan, tidak saling sindir dan menjatuhkan, namun saling menghargai antar calon kandidat maupun dari pendukung masing-masing calon kandidat,” katanya.

Dia juga berharap agar masyarakat mendukung dan menyukseskan
setiap agenda pembangunan. Tahun ini, Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba mencatat sebanyak 1.608 hewan yang akan dikurbankan pada perayaan Idul Adha tahun 2019. Bupati AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyerahkan masing-masing 2 dan 1 ekor sapi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang diwakili H.M. Yunus usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1440 hijriah di halaman Kantor Bupati, Minggu 11 Agustus 2019.

Iklan Iklan

Sejumlah pejabat tampak hadir mengikuti shalat Ied, seperti Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, Ketua Pengadilan Negeri, Sutiyono dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Bulukumba.

BACA JUGA:   Ini 40 gugatan Pilkada serentak yang ditolak Mahkamah Konstitusi

Sebelum dilaksanakan shalat Idul Adha, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh jamaah. Naskah sambutan ini juga dibacakan oleh pemerintah kecamatan dan pemerintah desa kelurahan se Kabupaten Bulukumba. Adapun khatib shalat Idul Adha dibawakan oleh K.H. Mustari Randa.

Pengurus PHBI yang juga Kepala TU Kemenag Bulukumba, H. Muh Yunus mengatakan jika perayaan Idul Adha tahun 2019, masyarakat Kabupaten Bulukumba akan mengurbankan 1.608 ternak, yang terdiri dari Sapi 1.486 ekor, dan Kambing 122 ekor. Jumlah ini meningkat dari tahun 2018 sebanyak 1.530 ekor

Jumlah kurban tersebut merupakan laporan dari Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap kecamatan yang mendata jumlah ternak yang akan dikurbankan di setiap mesjid, kelompok dan pribadi masyarakat.

BACA JUGA:   Ganti Kuasa Hukum, Pemohon PHP Kada Bulukumba di MK Ditegur

Andi Sukri Sappewali Idul Adha Pilkada Serentak

Penulis: 
    author

    Posting Terkait