Bacabup Ini Janjikan Keterbukaan Anggaran Dimulai Dari Rujab

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, — Syamsuddin Alimsyah, salah satu bakal calon Bupati Bulukumba terus bergerak menyakinkan masyarakat Bulukumba untuk lebih baik ke deepan.

Dalam sebuah kesempatan bersama Pemuda listas desa, Sabtu (31/08/2019) di Labissa Cafe kemarin, berbagi gagasan untuk membangun Bulukumba yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Syam (sapaannya) yang pernah mendapat penghargaan sebagai pejuang anti korupsi menekankan bahwa prasyarat sebuah pemerintahan yang bisa mensejahterahkan rakyatnya bila tata kelola berjalan secara profesional dan terbuka. Bagaimana mengelolah keungan daerah secara maksimal dan tepat sasaran.

BACA JUGA:   Dituduh Bagi Pupuk, Tim HB: Hasil Survei Kami Sudah Unggul Wajar Dijatuhkan

“Pemerintah harus memastikan anggaran untuk pemenuhan pelayan dasar masyarakat Bulukumba. Dan terutama juga untuk pemuda kreatif. Jangan kita selalu menuntut pemuda kreatif tapi minim bantuan. Sama kampanye litarasi tapi miskin perpustakaan,” ujar Syam.

Lebih lanjut dikatakan Syam, pengelolaan keuangan daerah tidak boleh boros, harus tepat sasaran, tepat biaya, dan tepat lokasi.

Syamsuddi Alimsyah, menjanjikan ke depan akan membuat aplikasi yang akan memastikan semua pihak bisa mengakses keuangan di pemda.

“Ini uang rakyat. Rakyat berhak tahu uangnya dipakai untuk apa,” ujarnya menjanjikan keterbukaan anggaran harus dimulai dari rumah jabatan.

“Transaksi belanja harian di rujab bisa diakses semua orang,” ujarnya menambahkan pemerintahan yang terbuka akan melahirkan kepercayaan publik.

BACA JUGA:   Kembalikan Formulir, Ini Komitmen AZP Jika PAN Berkoalisi PDIP di Pilkada Bulukumba 2020

Diakhir kegiatan, Jupriadi mewakili pemuda yang hadir berterima kasih atas kehadiran Syamsuddin Alimsya dalam berbagi gagasan dengan Pemuda.

“Terima kasih sudah bertemu dan bangga akan gagasannya. Semoga kehadiran Kak Syam sebagai Bupati kedepan bisa mempercepat pembangunan,” kata Jupriadi. (Rls/*)

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.