Tomy Satria Sisa Tunggu Keputusan DPW Nasdem Soal Paket di Pilkada

BULUKUMBA, — Langkah ketua partai Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang sepertinya bakal berjalan mulus.

Hal tersebut tergambar dari intensnya hubungan dan komunikasi Tomy baik ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel hingga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Nasdem.

Bahkan dirinya mengaku saat ini sisa menunggu keputusan dari DPW dan DPP Nasdem soal paket di Pilkada.

“Koordinasinya tetap berjalan. Kami masih menunggu Juknis dari DPW dan DPP. Penentuan pasti melibatkan DPW. DPW tentu memberikan pandangan paket yang bisa meningkatkan nilai elektoral,” ujarnya kepada Beritabulukumba.com belum lama ini.

Tomy yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba itu menambahkan, pada intinya Nasdem bakal memprioritaskan kader sebagai usungan calon kepala daerah. Itu dikuatkan oleh arahan ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse.

“Ketua RMS (Rusdi Masse) sudah menyampaikan saat evaluasi hasil pemilu kalau Nasdem akan memprioritaskan kader. Ditindaklanjuti dengan

Iklan Iklan
penyampaian bahwa penentuan paket pilkada, DPW berperan dalam memberikan arahan. Ini baik karena mesin partai bekerja sejak awal dimulai dari rekrutmen sampai proses pemenangannya,” jelas Tomy.

Lebih jauh saat ditanya terkait nama nama sejumlah bakal calon yang muncul dan telah melakukan komunikasi ke Nasdem Bulukumba terkhusus kepada dirinya, sosok yang populer dikalangan milenial Bulukumba ini enggan berkomentar lebih jauh.

“Itu ranahnya DPW. Untuk menjaga etika kami tidak bisa memberikan nama yang melakukan koordinasi. Kecuali bakal calon yang menginformasikan sendiri,” tandasnya.

Sekedar diketahui, saat ini Nasdem Bulukumba dibawah kepemimpin Tomy Satria Yulianto berhasil menjadi pemenang kedua di Bulukumba pada Pemilu serentak 2019 kemarin.

Partai besutan Surya Paloh tersebut berhasil meraih 5 kursi dengan mendudukan 5 wakilnya di Parlemen Bulukumba. Secara otomatis sisa menggalang koalisi dengan partai lainnya untuk mencukupkan kuota 8 kursi yang menjadi syarat untuk maju pada Pilkada.

Pilkada Bulukumba 2020 Tomy Satria Yulianto

Penulis: 
author

Posting Terkait