PDIP Jadi Yang Pertama Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Pilkada 2020

MAKASSAR, — Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Bulukumba membuka penjaringan bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Penjaringan dilakukan secara terbuka untuk umum.

Ketua DPC PDIP, Abdul Samad mengatakan, pembukaan penjaringan tersebut berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Penjaringan dijadwalkan mulai 1 hingga 14 September mendatang.

“Penjaringan Cakada akan berlangsung selama 14 hari dengan memberikan kesempatan kepada kader partai dan figur eksternal untuk mendaftar di DPC PDI Perjuangan Bulukumba yang dilaksanakan secara terbuka, jadi siapa pun bisa mendaftar dan hasilnya akan diserahkan ke DPP melalui DPD, pada 20 September 2019 nanti,”

Iklan Iklan
terang Abdul Samad di kantor DPD PDIP Sulsel 2 September kemarin.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Bulukumba Akhmad Rivandi juga menambahkan, meski terbuka untuk masyarakat luas, DPC PDIP Bulukumba akan memilih dua nama bakal calon kepala daerah yang sesuai dengan asas, jati diri dan watak sebagai partai wong cilik.

“Pelaksanaan penjaringan Calon kepala daerah 2020 bagi Kader dan Figur Eksternal merupakan bukti bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang terbuka bagi semua kalangan,”

Sekedar diketahui, saat ini PDIP Bulukumba berhasil meraih 3 kursi perwakilan di parlemen Bulukumba sesuai perolehan pada Pemilu 2019 kemarin. 3 kursi tersebut merupakan modal yang cukup baik untuk menjadi nilai tawar menggalang koalisi.

PDIP Bulukumba Pendaftaran Calon Bupati

Penulis: 
author

Posting Terkait