Maju di Pilkada, Zulkarnain Pangki Bertekad Hilangkan Sentimen Kedaerahan

BULUKUMBA, — Tensi politik di Kabupaten Bulukumba menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang semakin hangat diperbincangkan, terkhusus pembahasan figur yang menjadi cerminan geopolitik antara perwakilan Timur dan Barat.

Kehadiran issu geopolitik tersebut dianggap tidak memberikan keterwakilan demokrasi di daerah yang dijuluki Bumi Butta Panrita Lopi ini. Pasalnya, pembagian wilayah perwakilan figur tersebut dianggap hanya menimbulkan perpecahan diantar 10 kecamatan di Bulukumba.

Ketua PAN Bulukumba, A Zulkarnain Pangki angkat bicara terkait issu geopolitik tersebut. Ia secara tegas mengaku tidak sependapat dengan pembagian wilayah, dimana secara garis kewilayahan dianggapnya sama tanpa harus melakukan pembedaan.

“Saya secara pribadi tidak sependapat dengan issu geopolitik itu karena di Bulukumba ini kita semua sama tanpa harus dibedakan antara wilayah Barat dan Timur. Namun kita suatu kesatuan yang utuh Kabupaten Bulukumba,” tegasnya, Rabu, (04/09/2019).

BACA JUGA:   Hilmiaty Jadi Primadona Untuk Dipinang Sejumlah Figur dari Timur

Andi Nain sapaan akrabnya mengaku jika dirinya secara utuh menjadi wakil seluruh masyarakat diwilayah Kabupaten Bulukumba. Sehingga pembagian wilayah (geopolitik) tidak masuk dalam rumusannya dalam menghadapi Pilkada Bulukumba.

Iklan Iklan

“Jika saya digariskan untuk memimpin Bulukumba, saya hanya ingin beriringan dengan yang mau bekerja. Bukan melihat asal dari setiap pejabat yang saya gunakan. Kita ingin Bulukumba ini maju bukan sibuk urusan geopolitik,” ujarnya.

Anggota DPRD Bulukumba ini menegaskan bahwa dirinya merupakan putra daerah yang memiliki banyak kerabat di sepuluh kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Sehingga dirimya hadir ditengah masyarakat tanpa mewakili wilayah atau kecamatan manapun.

“Saya punya keluarga yang tersebar di sepuluh kecamatan di Bulukumba sehingga tidak ada geopolitik yang harus saya lakukan. Secara tegas saya ini mewakili seluruh masyarakat di Bulukumba tanpa sekat wilayah,” tandasnya.

BACA JUGA:   Hilmiaty Asip Massifkan Komunikasi Politik, Juharta Lakukan PDKT

Diketahui, pertarungan politik di Kabupaten Bulukumba secenderung diperhadapkan dengan issu geopolitik antara Bulukumba bagian Timur, Barat, dan Utara. Geopolitik inipun kerap kali menjadi referensi bagi semua kandidat dalam menentukan pasangan di setiap memontum perhelatan politik.

Andi Zulkarnain Pangki PAN Bulukumba Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait