Seriusi Pilkada, Juharta Taiyeb Jadi Peserta Pertama Mendaftar di Partai

BULUKUMBA, — Nama Juharta Taiyeb sontak ramai jadi perbincangan publik di kabupaten Bulukumba setelah menjadi peserta pertama yang mendaftar melalui Partai untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Bulukumba 2020 mendatang.

Sikap serius yang ditunjukkan figur asal Kajang ini terlihat begitu getol kala dirinya menyambangi langsung kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP, di Jalan Teratai, kelurahan Caile, kecamatan Ujung Bulu, di pagi hari. Seperti diketahui, PDIP memang merupakan partai pertama yang membuka penjaringan atau pendaftaran di Bulukumba hingga 14 September mendatang.

Bang Joe, sapaan akrabnya, bersyukur sekaligus senang dirinya jadi peserta pertama yang mendaftarkan diri untuk seleksi Pilkada.

“Alhamdulillah, saya menjadi peserta pertama yang mendaftarkan diri di PDIP. Ini merupakan keseriusan saya untuk mengabdikan diri bagi Bulukumba khususnya masyarakat. Saya datang sendiri langsung tanpa perwakilan,” ucapnya ke Beritabulukumba.com usai pengambilan berkas formulir, Kamis (05/09/2019).

BACA JUGA:   Sinyal Dukungan PKB ke Hilmiaty Asip?

Meski demikian dirinya tak menampik, diawal berniat maju melalui jalur independen. Namun juga tetap berusaha mengejar rekomendasi parpol yang membuka kesempatan bagi peserta non partai.

“Meskipun saya dari awal ingin maju lewat independen, bukan tidak mungkin juga saya berusaha lewat partai. Sehingga jika ada partai yang buka pendaftaran dan melihat peluang yang ada, ya! saya Bismillah,” tambahnya.

“Dan saya siap ikut segala proses yang ada di partai, bukan cuma PDIP tapi semua partai,” sambungnya lagi.

Mengenai gambaran visi ia maju di Pilkada, mantan Legislator Bulukumba ini belum bersedia membeberkannya lebih jauh.

Iklan Iklan

“Nanti kita lihat hasil survei dulu, yang jelas kita inginkan Bulukumba berlian beriman, berilmu dan amanah,” kuncinya.

BACA JUGA:   Buktikan Keseriusan, Sekda Bulukumba Tancap Gas di Pilkada 2020

Sementara itu, ketua tim penjaringan Cakada Bulukumba Desk Pilkada 2020 PDIP Bulukumba, Ahmad Rivandi mengatakan pada pendaftaran yang tak memungut biaya itu, sedikitnya sudah ada 8 nama yang telah mendaftarkan diri termasuk Juharta Taiyeb peserta pertama.

Selain itu juga ada nama, Andi Mahfud Sulthan, Hamzah Pangki yang saat ini merupakan ketua Partai Golkar dan legislator Bulukumba, H. Askar HL ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Mattampawali yang statusnya adalah sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba, bahkan kepala desa Lolisang, Muh Amir juga turut andil dalam pendaftaran.

Menariknya, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto juga telah terdaftar sebagai sebagai peserta di PDIP, terakhir ada nama Muhammad Yusuf sebagai salah satu figur pendatang baru.

BACA JUGA:   Hari Ini Golkar Buka Pendaftaran Calon Bupati, Prioritaskan Calon yang Tidak Dalam Kondisi "Pailit"

“Masing-masing diwakili untuk pengambilan formulir, kecuali Pak Juharta dan Pak Muh Amir yang datang langsung. Jadi sifatnya ini terbuka untuk umum, siapa saja. Kami berharap nama yang mendaftar dapat menyesuaikan dengan visi misi PDIP yang berwatak kerakyatan dan pro wong cilik. Kami juga meminta maaf jika pembukaan penfaftaran ini dijamu dengan sederhana,” tutup Akhmad Rivandi.

EDITOR: Arnas Amdas

Juharta Taiyeb PDIP Bulukumba Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
    author

    Posting Terkait