Anggota Dewan Kompak Tolak BPJS Kesehatan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA — Hari ini, Jumat 6 September 2019 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terjadwal akan menggelar sosialisasi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bulukumba.

Namun, bahasa penolakan kompak diteriakkan para legislator saat mengetahui hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Mereka kompak menolak kunjungan BPJS Kesehatan di sela-sela pembahasan Tata Tertib (Tatib), Kamis (05/09/2019). Saat itu ketua DPRD sementara, H. Rijal yang memimpin jalannya rapat di ruang paripurna DPRD menyampaikan perihal jadwal kunjungan BPJS kesehatan yang sontak ditolak oleh para legislator.

BACA JUGA:   Belum Bekerja, Anggota Dewan Utamakan Jalan-Jalan ke Jakarta

Jumat besok BPJS Kesehatan akan melakukan sosialisasi kepesertaan kepada anggota dewan,” kata H. Rijal menyampaikan ke anggota dewan lainnya.

Dengan suara lantang Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fahidin HDK, dan Legislator Partai Gerindra, Muh Bakti menyerukan penolakan. Itu kemudian disambut para legislator lainnya yang mengikuti rapat pembahasan tatib.

Jangan. Tolak, kita tidak mau, masih banyak hal untuk masyarakat yang lebih penting kita bahas termasuk tatib DPRD ini sendiri,” ujar keduanya menyambut penyampaian H. Rijal.

Sementara ketua DPRD Sementara, H. Rijal usai kembali menskorsing rapat pembahasan menyampaikan penolakan kunjungan BPJS Kesehatan itu berdasarkan keputusan bersama.

Dirinya bersama anggota dewan lainnya akan fokus untuk menyelesaikan rapat pembahasan tatib.

BACA JUGA:   Sebelum Ditetapkan, Kopel Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembahasan Tatib DPRD

Ini merupakan kesepakatan bersama dengan para anggota DPRD lainnya, Kita fokus dulu selesaikan tatib karena ini sifatnya penting. BPJS kalau mau konsultasi nanti dilain waktu,” tegas H. Rijal kepada Beritabulukumba.com.

Untuk diketahui, rapat pembahasan tatib DPRD untuk Kamis (05/09/2019) kemarin kembali diskorsing dan akan kembali dilanjutkan Jumat (06/09/2019) hari ini.

Insyaallah kita targetkan pembasahan Tarib ini selesai Senin (09/09/2019) esok,” tandas H. Rijal.

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *