2 Nama di Nasdem Mencuat Duduki Posisi Wakil Ketua DPRD, Siapa Yang Direkomendasikan Tomy Satria?

BULUKUMBA — Pimpinan DPRD kabupaten Bulukumba, yakni ketua dan para wakil ketua, kini dijabat oleh pimpinan sementara. H Rijal dari Fraksi PPP menjabat sebagai ketua dan Abdul Kaab Fraksi Nasdem sebagai wakil ketua I.

H Rijal saat ini meng-klaim telah mengantongi rekomendasi PPP untuk menduduki kursi orang nomor 1 di DPRD Bulukumba itu. Sementara untuk wakil ketua yang diraih Nasdem masih menjadi pertanyaan sejumlah pihak, siapa yang bakal didefinitifkan mengisi jabatan tersebut.

Kini ada dua nama yang mencuat kerap diperbincangkan yakni, Abdul Kaab dan Siti Aminah Syam.

Ketua partai Nasdem, Tomy Satria Yulianto kepada Beritabulukumba.com mengungkapkan belum lama ini telah mengirimkan usulan sebanyak lima nama sesuai perolehan kursi ke DPW dan DPP Nasdem untuk diputuskan.

Jadi kita kirim kelima limanya. Namun diberikan catatan oleh DPD.
Untuk penentuan usulan ini menjadi ranahnya DPW dan DPP,” sebut Tomy, Kamis (05/09/2019).

Tomy mempertegas, sebelum mendorong nama ke DPW dan DPP telah menyepakati bersama, memprioritaskan peraih suara terbanyak sesuai hasil konsolidasi pada pileg lalu.

Dan, hasil pileg menunjukkan Abdul Kaab sebagai peraih suara terbanyak di partai Nasdem.

DPD Partai Nasdem selama proses konsolidasi menjelang pileg itu sepakat memprioritaskan peraih suara terbanyak,” jelasnya.

Untuk diketahui, kursi pimpinan ditempati oleh partai yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Bulukumba. Kursi ketua DPRD akan diduduki anggota dari PPP yang memperoleh 6 kursi.

Sementara kursi wakil ketua akan ditempati oleh 2 partai dengan perolehan kursi terbanyak di bawah PPP, yaitu Nasdem dan Gerindra. Untuk Wakil ketua Fraksi Gerindra diduduki oleh H Patudangi.

EDITOR: Arnas Amdas

DPRD Bulukumba Partai NasDem Tomy Satria Yulianto Wakil Ketua DPRD

Penulis: 
    author

    Posting Terkait