Majelis Da’i Muda Soroti Pedangdut ‘Seksi’ yang Bakal Tampil di Festival Pinisi

BERITABULUKUMBA.COM, Ujung Bulu — Sejumlah pedangdut ibu kota dijadwalkan bakal menghibur warga di Bulukumba, dalam acara Festival Pinisi ke 10 tahun 2019.

Salah satu diantaranya adalah Ghea Youbi.

Namun, kedatangan pedangdut seksi tersebut mendapat sorotan oleh sejumlah pihak termasuk Majelis Da’i Muda (MDM).

Menurut Ketua MDM, Ikhwan Bahar kedatangan pedangdut ibu kota itu, apalagi yang berpenampilan seksi dinilai tak efektif.

Bahkan, Ustadz kondang ini menyarankan lebih baik mendatangankan investor pariwisata dibandingkan mendatangkan artis.

“Karena ini agenda promosi pariwisata, maka lebih penting kiranya menghadirkan para tokoh, pelaku, dan investor kepariwisataan ketimbang menghadirkan artis ibu kota,” kata Ikhwan Bahar.

BACA JUGA:   Tutup Festival Pinisi Gubernur NA: Sektor Pariwisata Dorong Sektor Lain Ikut Bergerak

Pasalnya, Sambung dosen Stikes Panrita Husada itu, menghadirkan artis tak begitu jelas kontribusinya dalam perkembangan wisata di Bulukumba.

Terlebih jika artis yang dihadirkan hanya datang mengumbar aurat, sementara disisi lain, Bulukumba memiliki Perda Keagamaan.

“Saat ini banyak artis hanya modal keseksian, bukan kualitas entertainment, tapi kami hanya sebatas mengingatkan dan memberi masukan pada penyelenggara apalagi ini daerah berbasis perda keagamaan,” tambahnya.

Penyelenggara, kata dia, tak boleh hanya berpikir untuk mendatangkan banyak massa dalam sekali event.

Iklan Iklan

“Akan tetapi menghadirkan banyak wisatawan tiap saat, dengan manajemen promosi yang massif dan efektif,” kuncinya.

Selain MDM Bulukumba, Waria Kreatif Bulukumba (Wakerba) juga bereaksi dengan rencana kedatangan pedangdut seksi ibu kota.

BACA JUGA:   Mengintip Pembukaan Festival Pinisi ke 10 di Lapangan Pemuda, Apakah Meriah?

Mince, ketua Wakerba dengan tegas menolak karena menurutnya Bulukumba memiliki perda keagamaan yang juga mengatur tentang berbusana muslimah.

Terlebih, dirinya beserta rekan-rekannya sempat nyaris tak mengikuti perayaan hari kemerdekaan RI beberapa waktu lalu karena persoalan busana, padahal niatnya sama, hanya untuk menghibur warga.

“Saya nomor satu yang menolak datangnya pedangdut seksi itu. Kita waria, ikut baris berbaris saat 17 Agustus saja dilarang, karena katanya melanggar. Jangan pilih kasih,” tegas Mince.

Seperti diketahui, Festival Pinisi ke 10 telah resmi dibuka pada Rabu (11/09/2019) malam.

Festival yang telah masuk dalam agenda 100 Calender Of Event 2019, Kementerian Pariwisata ini akan berlangsung selama 3 hari, berakhir pada Jumat (14/09/2019).

BACA JUGA:   FUI Kecam Ustad Hariri

Panitia kegiatan mengaku, Festival Pinisi tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini akan ditampilkan seluruh potensi wisata yang ada di kabupaten Bulukumba.

Festival Pinisi 10 Ikhwan Bahar Kontroversi Pedangdut Seksi

Penulis: 
author

Posting Terkait