Buktikan Keseriusan, Sekda Bulukumba Tancap Gas di Pilkada 2020

BERITABULUKUMBA.COM — Para bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang sepertinya harus bekerja lebih ekstra lagi dalam meraih perhatian masyarakat.

Sebab, Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal yang selama ini hanya digandang-gadang dan diisukan bakal maju pada perhelatan Pilkada di Bulukumba 2020 mendatang mulai tancap gas.

Kini, pemilik Tagline ABA (Sebutan Akronim Andi Bau Amal) benar-benar serius menatap Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Sikap seriusnya itu diperlihatkan kala ABA yang didampingi sejumlah kerabat tancap gas, resmi menjadi pendaftar ketujuh di Sekretariat PDI Perjuangan Bulukumba Jalan Teratai, Kamis (12/09/2019).

Dihadapan pengurus PDI Pejuangan Bulukumba, ABA memaparkan beberapa program unggulan yang menjadi agenda jika dirinya memenangkan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Menurutnya Pemong senior ini, membangun Kabupaten Bulukumba tentu membutuhkan sinergitas dan support dari seluruh elemen masyarakat. Salah satu contoh dengan memberdayakan masyarakat disemua sektor yang ada.

“Membangun Bulukumba penting kiranya di support oleh seluruh elemen masyarakat di semua sektor. Tentu pemerintah juga harus menghadirkan investasi dengan ketentuan adanya

Iklan Iklan
kemudahan, jaminan terkait kondisi yang kondusif,” katanya.

Menuntaskan pelayanan disemua unit layanan masyarakat menurut ABA, perlu adanya peningkatan sumber daya manusia atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lebih kompotitif.

“Sebagai penyelenggara pemerintahan, secara obyektif tetap mendorong adanya reward dan panismen. Agar peningkatan sumber daya manusia bisa dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, ABA menekankan perlunya ada penguatan singkorinisasi program dengan pemerintah provinsi dan pusat. Karena diperiode ini, penyelenggaraan pemerintahan berjalan sangat singkat. Dimana seluruh program hanya efektif dijalankan selama tiga tahun.

“Menurut saya, hal yang sangat mendasar yang menjadikan kebutuhan dan harapan masyarakat yang harus dituntaskan. Salah satu solusi perlu penguatan program desa,” ungkapnya.

ABA menekankan jika penguatan program tingkat desa mampu menjawab permasalahan yang dialami oleh masyarakat diwilayah pedesaan. Pemerintah desa bersama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) perlu berjalan beriringan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pemenuhan hak-hak dasar masyarakat seperti pangan, kesehatan, pendidikan, air bersih, lingkungan dan lainnya perlu dipenuhi agar masyarakat dapat mendapatkan haknya,” pungkasnya.

ABA 2020 Andi Bau Amal Pilkada Bulukumba 2020 Sekda Bulukumba

Penulis: 
author

Posting Terkait