Mendaftar di PDIP, Abd Talib Tantang Hamzah Pangki di Pilkada Bulukumba

BERITABULUKUMBA, UJUNG BULU — Salah satu kader Partai Golkar Bulukumba, Abd Talib dikabarkan juga bakal bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

Hal itu terlihat saat Legislator Bulukumba ini juga mendaftarkan diri ke Partai PDIP Bulukumba, Sabtu (14/09/2019).

Dengan demikian, saat ini, dua kader terbaik Golkar Bulukumba berebut simpati PDIP. Jika sebelumnya HA Hamzah Pangki juga mendaftarkan diri untuk tiket Pilkada pada partai berlogo Banteng ini, Kamis (14/09/2019).

Kini, keputusan Abd Talib untuk ikut bertarung di Pilkada, cukup mengejutkan lantaran sebelumnya Abd Talib juga ikut mendampingi Ketua Golkar Bulukumba itu mendaftarkan diri di PDIP Bulukumba.

“Hari ini saya mengembalikan formulir, tentu saya berharap agar PDIP bisa mengusung saya di Pilkada nanti,” kata Abd Talib.

Legislator senior ini menyatakan sikap maju di Pilkada 2020 mendatang lantaran dirinya memiliki keinginan untuk membangun Kabupaten Bulukumba menjadi lebih baik lagi. Dimana pemerataan pembangunan menjadi program yang akan dilakukan jika dirinya terpilih.

Iklan Iklan

“Pembangunan harusnya diratakan hingga ke pelosok. Karena jika pemerintah ingin memajukan ekonomi tentu pembangunan di desa juga harus dilakukan,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait dirinya akan bersaing dengan Ketua Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki. Legislator senior ini mengaku jika semua pihak memiliki keputusan politik, apalagi saat ini partsinya belum memiliki sikap mengusung calon di Pilkada Bulukumba mendatang.

“Saya rasa semua pihak memiliki hak demokrasi untuk menyatakan sikap politiknya. Golkar juga belum memiliki kandidat yang akan di usung nanti. Jadi mari kita jalan saja dulu, politik ini dinamis,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan PDIP Bulukumba, Ahmad Rivandi mengatakan PDIP membuka pintu bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan namun untuk diusung, tapi harus melalui mekanisme seleksi yang ada.

“Setiap bakal calon yang datang memdaftar kami terima, namun harus melalui mekanisme dan aturan seleksi yang ditetapkan partai,” ujar Rivandi.

Abd Talib

Penulis: 
author

Posting Terkait