Hilmiaty Asip Buat Kejutan, Satu-satunya Figur Perempuan Deklarasi di Pilkada Bulukumba

oleh

BERITABULUKUMBA, UJUNG BULU — Politisi Senior partai Hanura Sulawesi Selatan, Hilmiaty Asip membuat kejutan di kampung halamannya di kabupaten Bulukumba.

Betapa tidak, tak pernah digadang bahkan dibicarakan terkait Pilkada Bulukumba 2020, namun mantan legislator perempuan Bulukumba 2 periode itu tiba-tiba bermanuver yang membuat sejumlah kalangan kaget.

Bukti keseriusan Hilmi (Sapaannya) menatap Pilkada Bulukumba saat dirinya diantar puluhan keluarga dan tim mendaftarkan diri ke Sekretariat DPC Partai PDI Perjuangan, di Jalan Teratai, kelurahan Caile, kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sabtu 14 September 2019.

Hilmi mengaku mendaftarkan diri lantaran animo masyarakat dan keluarga yang mendorongnya untuk maju sebagai kontestan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

“Alhamdulillah ini bukti keseriusan kami dalam menatap Pilkada kedepan. Tak bisa saya pungkiri saya mendaftarkan diri di PDIP itu karena dorongan dari masyarakat khususnya, keluarga dan tim, dan Insyaallah Pilkada 2020 mendatang saya siap maju,” ujarnya saat menggelar silaturahmi bersama awak media, di Bulukumba, Minggu (15/09/2019).

Figur yang populer di wilayah Gantarang ini juga mengungkapkan, tetap akan realistis dalam menyikapi Pilkada kedepannya. soal 01 atau 02, ia akan melihat animo masyarakat terlebih dahulu.

“Tapi kami harus tetap realistis, posisi apa yang harus diambil, apakah 01 atau 02. Saya

Iklan
harus melihat animo masyarakat dan hasil survei dulu,” tambah Hilmi.

Meski sempat kandas dalam kontestasi Pileg 2019 kemarin sebagai Caleg Provinsi dari Partai Hanura, namun sosok politisi perempuan ini tak boleh dipandang sebelah mata, buktinya ia berhasil meraup suara figur di Bulukumba sebanyak 7.260.

Apalagi ditambah modal sebagai anggota DPRD Bulukumba partai Hanura selama 2 periode (2009-2014/2014-2019), memantapkan niatnya untuk bertarung di Pilkada.

“Niat baik ini harus disampaikan kepada masyarakat, apalagi kita berangkat dari beberapa yang menjadi keresahan mereka. Begitu banyak dorongan dan dukungan dari keluarga dan warga kepada saya,” jelas Hilmi.

Selain itu, wakil ketua DPD Partai Hanura Sulsel itu menyampaikan secara terbuka visi dan misinya, bukan hanya kepada awak media bahkan saat mendaftar di PDIP, juga disampaikannya.

“Kita berangkat dari Visi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius serta pemerintah yang profesional dan inovatif melalui kemandirian ekonomi dan optimalisasi wisata,” kunci Hilmi.

Sementara untuk misi sendiri, sosok enterpreneur Perempuan ini mengusung sejumlah poin yang akan menjadi fokusnya.

“Peningkatan pelayanan, peningkatan kualitas hidup, peningkatan pembangunan ekonomi kreatif, infrastruktur publik, menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menciptakan lapangan kerja, pembinaan keagamaan dan pengembangan potensi wisata,” tutup Hilmi.

Iklan