Tomy Satria Janji Selesaikan Sisa Pengaspalan Jalan di Desa Anrang Tahun 2020

BERITABULUKUMBA.COM — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memastikan akan menyelesaikan sisa pengaspalan jalan di dusun Tonrong, desa Anrang, kecamatan Rilau Ale tahun 2020 mendatang, yang dikeluhkan warga.

Seperti diketahui, sebelumnya warga setempat sempat menggelar 2 kali aksi protes dengan menutup jalan hingga melakukan pembongkaran sendiri dengan cara mengeruk pengerasan krikil jalan yang panjangnya hanya sekitar 150 meter lantaran tak tahan dengan dampak debu yang ditimbulkan setiap hari. Akibatnya warga mengaku mengalami sesak nafas.

Namun Tomy Satria memastikan sisa pengaspalan yang belum diselesaikan tersebut akan menjadi prioritas di tahun 2020 mendatang.

“Saya kemarin sudah ketemu dengan pemerintah desa dan warga di sana yang menyampaikan aspirasi saya juga sudah menindaklanjuti itu dengan meneruskan ke Dinas PUPR,” katanya kepada Beritabulukumba.com, Senin (16/09/2019).

BACA JUGA:   Heboh di FB Mobil Bulukumba Tertimpa Pohon di Jeneponto, Ada yang Wafat

Tomy menjelaskan mengenai masalah yang terjadi pada proyek yang dikerjakan oleh CV. Seppang Turunan PT.Agung Pratama sebagai pihak rekanan (kontraktor).

“Jadi jalan itu memang waktu proyek tidak sampai, memang ada kekurangan 150 meter yang belum di Laston tapi berdasarkan perencanaan jadi memang itu dibenarkan,” tambahnya.

Iklan Iklan

Hanya karena kontraktor tersebut punya kelebihan LPA, lanjut Tomy menerangkan maka waktu pengerjaan awalnya ditutupi sampai batas ruas jalan agar terhubung. Ternyata dalam perjalanan pengukurannya sesuai dengan kontrak awalnya itu kurang 150 meter.

“Dinas PUPR sudah menghubungi kontraktornya, ada dua opsi. Opsinya adalah membantu masyarakat menyelesaikan ruas jalan yang 150 meter itu ataukah kontraktor harus membersihkan itu krikil krikil nya karena itu memang mengganggu tapi kayaknya memang opsinya itu akan dibersihkan krikil nya untuk dibuka kembali,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ada PNS Setor Air Biasa Bukan Urine, Pemkab: Kami Tak Bisa Dicurangi

Tomy juga mengatakan untuk tahun 2019 ini tak ada penyelesaian untuk sisa pengaspalan itu karena memang berhenti di titik itu, ada 150 meter yang belum diaspal namun LPA terlanjur dihambur.

“Kita sudah minta juga kontraktor untuk bekerjasama membersihkan itu. Yang jelas tahun 2020 itu akan disambungkan kembali,” tandas Tomy.

Bulukumba Pemerintahan Polemik Sisa Pengaspalan Desa Anrang Tomy Satria Yulianto

Penulis: 
author

Posting Terkait