Hilmiaty Jadi Primadona Untuk Dipinang Sejumlah Figur dari Timur

oleh

BERITABULUKUMBA.COM, GANTARANG — Sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah, Pilkada kabupaten Bulukumba 2020 mendatang mulai saling menjajaki satu sama lain.

Yang ramai jadi perbincangan saat ini adalah politisi senior, partai Hanura Sulsel, Hilmiaty Asip. Sejak intens membuka ruang komunikasi politik ke sejumlah tokoh, pentolan yang memiliki basis di Gantarang ini ramai di undang sejumlah figur termasuk dari Timur, Bulukumba.

Salah satu diantaranya adalah, Indrawanto Hasan (H Amang). Seperti terlihat pada Senin (16/09/2019) malam. Putra mantan Bupati Bulukumba (Periode 2010-2015), Zainuddin Hasan itu bertemu langsung Hilmiaty di kediamannya.

Saat bertemu keduanya berbincang mengenai kondisi politik di Bulukumba dan beberapa komunikasi politik yang telah dilakukan keduanya sebagai langkah awal.

“Beberapa elit Paprol di Bulukumba sudah kita jalin komunikasi diantaranya ketua PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki, ketua PPP H Askar HL, ketua Golkar Hamzah Pangki, bahkan ketua partai Hanura sendiri,” terangnya.

Selain itu, H Amang mengaku telah mendapat restu dan dukungan penuh dari ayahnya Zainuddin Hasan yang membawa banyak perubahan di Bulukumba. Ia menuturkan banyak dari tim pemenangan ayahnya dulu utamanya keluarga

Iklan
besarnya yang berbasis di wilayah Timur Bulukumba yang memanggilnya untuk kembali ke Bulukumba dan melanjutkan pembangunan.

“Banyak yang panggil saya untuk pulang (kembali ke Bulukumba). Termasuk keluarga dan tim pemenangan ayah saya dulu, katanya mereka rindu,” ungkap mantan legislator DPRD Gorontalo ini.

Sementara itu, Hilmiaty Asip terkait pertemuan tersebut mengatakan merupakan ajang silaturahmi. Namun ia mengaku tetap akan realistis menatap Pilkada. Tak menutup kemungkinan komunikasi tersebut akan terus berlanjut, apalagi saat ini sudah mulai banyak yang mencocokkan dirinya dengan H Amang.

“Tetap kita realistis menatap Pilkada. Sekarang kondisinya masih sangat cair, kita lihat dulu hasil Survei. Tapi tentu kita inginkan, bagaimana Bulukumba kedepan bisa jadi lebih baik,” kunci Wakil Ketua Hanura Sulsel itu.

Seperti diketahui, baik kedua figur ini telah massif melakukan komunikasi politik antar tokoh. Jika sebelumnya kita lihat Hilmiaty Asip di gadang-gadang oleh tokoh asal Kajang, HAM Juharta. Berbeda lagi yang dilakukan H Amang dengan membangun komunikasi dengan para elit-elit Parpol di Bulukumba.

Iklan