Dipaket-paketkan Dengan TSY, Ini Sikap Tegas Andi Soraya Widyasari

oleh

BERITABULUKUMBA.COM, GANTARANG — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Bulukumba 2020 mendatang masih terbilang lama. Tahapan calon pun rencananya bakal dilaksanakan tahun depan.

Namun sejumlah bakal calon kepala daerah mulai saling menjajaki dan membangun komunikasi satu sama lain.

Yang Ramai dan jadi perbincangan saat ini adalah, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang kembali dipaket-paketkan dengan salah satu figur.

Berbeda dari sebelumnya, TSY Dipaketkan dengan beberapa figur, seperti Andi Mattampawali, A Seppewali, sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba yang juga merupakan adik Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, kemudian pimpinan salah satu koperasi ternama di Sulsel, Koperasi Berkat, Andi Makkasau, lalu ketua Baznas Bulukumba, Yusuf Sandi.

Kini, ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba itu kembali ramai dipaket-paketkan dengan salah satu figur perempuan yakni Andi Soraya Widyasari. Ia merupakan anggota DPRD Partai Kebangkitan Bagsa (PKB) Bulukumba yang juga keponakan Bupati Bulukumba.

Seketika Paket ini viral di-posting di sosial media oleh netizen pendukung. Peket ini diberi tagline tagar #Kacamatayyamo, karena keduanya memakai kacamata.

Lalu seperti apa sikap Andi Soraya Widyasari menanggapi hal tersebut. Kepada Beritabulukumba.com, Kamis (19/09/2019), kader PKB ini mengungkapkan sikap tegasnya yang akan fokus bekerja sebagai wakil rakyat di DPRD.

“Itu masyarakat yang memaketkan, saya tak ingin berkomentar banyak. Intinya kembali ke pekerjaan saya sekarang apa, fokus disitu saja dulu, saya tak ingin ada spekulasi yang mengatakan bahwa memang saya yang mau,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengutarakan, masih terbilang baru di DPRD. Ia tak ingin menimbulkan kesan buruk kepada masyarakat utamanya di dapilnya.

“Masih panjang perjalanan, sekarang saya

Iklan
fokus dulu bekerja di DPRD, tidak ada pi yang bisa saya berikan ke masyarakat. Apapun itu sekarang saya akan fokus bekerja untuk masyarakat dulu,” tegasnya.

Ditanya soal foto yang beredar, beberapa perwakilan TSY yang menemuinya, Legislator Dapil 2 Bulukumba (Gantarang-Kindang) ini mengakui memang sudah ada beberapa orang yang mencoba membangun komunikasi.

Namun terlepas dari itu, ia menjelaskan kalau TSY sendiri merupakan seniornya di kampus dulu. Dan selama menjabat wakil Bupati intens menjaga silaturahmi dengan keluarga besarnya, keluarga Bupati Bulukumba.

“Kalau bicara mengenai politik memang sudah ada beberapa yang datang menayangkan kesiapan, cuma saya bilang saya ini petugas partai, saya juga punya orang tua yang yang harus saya tanyakan pendapatnya, seperti pak Bupati dan orang tua saya yang lain,” jelasnya.

Dilain sisi ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK, yang dikonfirmasi terkait salah seorang legislator PKB yang dipaket-paketkan menanggapi secara bijak hal tersebut.

“Jika demikian, Itu haknya karena itu saya lihat lebih kepada saling memanfaatkan dan sampai sekarang juga belum disampaikan kepada saya,” ujarnya.

Fahidin berharap Andi Soraya Widyasari tidak bersikap individual jika memang serius untuk Pilkada. Tetap dibelakangnya harus ada partai PKB.

“Kemungkinannya orang-orangnya pak Tomy yang bikin itu karena kalau kader PKB yang melakukan itu harus sepengetahuan kita supaya kita bisa support dan kita tidak tau juga. Tapi saya anggap itu biasalah, siapa tau cocok apa salahnya,” tandas Fahidin.

Iklan