Sinyal Dukungan PKB ke Hilmiaty Asip?

oleh

BERITABULUKUMBA.COM, UJUNG BULU — Para bakal colon kepala daerah untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang saat ini mulai saling menjajaki dan membangun komunikasi antar tokoh hingga ke elit partai Politik.

Yang terbaru adalah pertemuan politisi Partai Hanura Sulsel, Hilmiaty Asip dengan ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk.

Kedua elit parpol ini bertemu di sekretariat PKB Bulukumba, Jalan Matahari, Ujung Bulu, Bulukumba belum lama ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Hilmiaty Asip telah menyatakan sikap akan maju di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, saat ini politisi perempuan tersebut intens membangun komunikasi dengan tokoh dan elit parpol.

Terkait pertemuan kedua tokoh ini, Ketua PKB Bulukumba Fahidin Hdk mengungkapkan, selain membahas kondisi dan perkembangan politik di Bulukumba juga merupakan ajang silaturahmi karena keduanya merupakan partner vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat saat Hilmiaty Asip menjabat anggota DPRD Bulukumba pada periode lalu.

“Ini ajang silahturahmi, beliau menyampaikan dan mohon ijin maju di Pilkada, tentu sebagai sahabat dan kakak, bahwa dia

Iklan
berniat maju tentu kita support,” ujar Fahidin.

Lebih jauh soal arah dukungan PKB di Pilkada 2020 mendatang, Fahidin enggan terlalu membeberkannya. Yang jelas kata dia PKB itu terbuka dengan kriteria siapa saja yang punya konsep untuk mensejahterakan rakyat, PKB akan mensupport, dan tak menutup kemungkinan kriteria tersebut dimiliki Hilmiaty Asip.

“Hilmi (Sapaan Hilmiaty Asip) itu teman saya, saudara saya di DPRD dulu, teman diskusi, teman dialog bahkan sparing partner dalam melaksanakan tugas-tugas kemarin karena Hilmi itu cerdas pintar dan peduli, dia adalah sahabat terbaik saya. Kalau Soal dukung mendukung itu masih jauh karena ada tahapan dan proses,” jelasnya.

Selain itu Fahidin menambahkan awal Oktober ini, PKB akan membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020.

“Insyaallah awal Oktober kita sudah buka,” tutupnya.

Untuk diketahui, dibawah kepemimpinan Fahidin Hdk saat ini PKB memiliki 4 kursi di Parlemen Bulukumba.

Iklan