Begini Keharmonisan Hilmiaty Asip Dengan Andi Utta Usai Wawancara di PDIP

oleh

BERITABULUKUMBA.COM, MAKASSAR — Dua figur bakal calon Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bulukumba 2020 mendatang terlihat harmonis usai melakukan fit and proper test, sebagai tahapan penjaringan calon kepala daerah di Sekretariat Partai PDIP Sulsel di Makassar, Sabtu (21/09/2019).

Keduanya yakni Muchtar A Yusuf dengan Hilmiaty Asip. Keharmonisan tersebut diperlihatkan keduanya saat bercengkrama di salah satu warkop di bilangan Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar pasca wawancara dengan para petinggi PDIP Sulsel.

Dalam perbincangan nya, kedua tokoh yang masing-masing besar di wilayahnya ini membahas seputar kondisi politik dan konsep-konsep pemerintahan kedepan jika menjadi pemimpin.

Andi Utta (Saapaan Andi Muchtar A Yusuf) memeparkan sedikit programnya jika jadi 01 di Bulukumba bakal melakukan pembangunan.

“Saya pikir Bulukumba itu kompleks, semua ada dan semua itu bisa terwujud jika ada kemauan membangun Bulukumba. Sebagai putra daerah tidak ada alasan untuk tidak melakukannya jika ingin maju,” ujar CEO PT. Amaly Group ini.

Sementara Hilmi (Sapaan akrab Hilmiaty Asip) yang mengusung konsep pemerintahan yang profesional dan

Iklan
inovatif juga menggambarkan sedikit konsepnya, terkhusus sektor Pariwisata.

“Potensi wisata di Bulukumba itu banyak, mulai dari wisata pantai, hutan, dan pegunungan. Jika kita optimal dan maksimalkan tentu hasilnya akan kembali ke kesejahteraan masyarakat. Seperti apa dan bagaimana, nanti kita lihat,” katanya.

Seperti diketahui, baik Andi Utta dan Hilmiaty Asip, keduanya merupakan tokoh yang masing-masing memiliki pemilih militansi di wilayahnya.

Jika Andi Utta yang berbasis di wilayah kecamatan Rilau Ale dan Bulukumpa sedangkan Hilmiaty Asip dominan ke wilayah kecamatan Gantarang dan Kindang.

Beberapa pihak berasumsi jika keduanya berpaket pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, pasangan ini bakal menjadi kolaborasi hebat.

Apalagi dilihat dari latar belakang keduanya, Andi Utta merupakan pengusaha lintas negara yang memiliki banyak koneksi, bukan mustahil figur ini bakal membawa perubahan di Bulukumba. Sedangkan Hilmiaty Asip malang melintang di legislatif mengawal aspirasi dan merumuskan sejumlah kebijakan masyarakat selama dua periode sebagai anggota dewan menjadi modal yang cukup.

Iklan