Miris, Dua Remaja Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

BERITABULUKUMBA.COM — Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba kembali mengamankan dua pengedar Narkoba. Namun, kali ini timsus kepolisian mengamankan dua remaja yang masih dibawah umur.

Keduanya bernama Awil (17) dan Bahrun (18) yang diketahui masih tercatat sebagai siswa kelas 2 di salah satu SMA di Bulukumba.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Berry Juanda Putra, mengatakan pelaku ditangkap di kediaman masing-masing, berawal dari lidik kasus pencurian ternak (Curnak) kemudian mendapati gelagat keduanya yang mencurigakan.

Alhasil, saat didekati timsus dan digeledah, polisi menemukan barang bukti 2 sachet narkotika jenis sabu sebanyak 20,35 gram dan 0,18 gram.

Selain itu, timbangan digital, gunting, dompet berwarna hitam, plastik sachet, dan ponsel serta dua pipet warna bening turut diamankan dari kediaman pelaku.

“Kedua pelaku ditangkap di Dusun Kassibuto Desa Lembang Kecamatan Kajang, berawal dari informasi warga, saat di geledah kami berhasil menemukan 2 sachet sabu masing berisi 20,34 dan 00,18 gram,”

Iklan Iklan
Ungkap Kasat Reskrim Berry Juanda Putra saat pres Rilis di polres Bulukumba, Selasa (25/9/2019).

Saat di tangkap, kedua pelaku mengakui barang haram tersebut adalah miliknya yang didapat dari DT warga makassar. Rencananya barang tersebut akan dijual di Kajang dan Herlang Bulukumba.

“Dari hasil jualan keduannya mendapat untung Rp1000.000 sampai Rp1.500.000,” tutur Berry.

Dari informasi kedua pelaku, lanjut Berry, ia mengaku langsung melakukan pengembangan mencari DT dan pada saat tempat persembunyiannya diketahui.  Namun sayang, DT berhasil kabur dari kediamannya sebelum polisi sempat melakukan penangkapan.

Sementara Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengungkapkan, penangkapan dua pengedar ini merupakan yang terbesar selama tahun 2019.

“Per gramnya dihargai 1,5 juta. Jadi total sekitar 30 juta lebih jika di rupiahkan,” ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan serta penyidikan terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis sabu tersebut, dibawa kemapolres Bulukumba untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Bulukumba Narkoba

Penulis: 
author

Posting Terkait