Sikapi Pilkada, PAN Bulukumba Tetap Solid Dorong Zulkarnain Pangki

BERITABULUKUMBA.COM — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Bulukumba 2020 mendatang. Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba menyikapi berbagai isu dan perkembangan politik seputar Pilkada.

Banyaknya pihak yang mengklaim diri bisa mengamankan rekomendasi partai berlambang matahari terbit itu ditanggapi oleh ketua Bidang Politik DPC PAN Bulukumba, Irham Rahimin. secara tegas ia mengatakan sampai hari ini PAN tetap solid memprioritaskan kader.

Salah satu kader kuat yang di dorong Irham bersama pengurus lainnya di PAN Bulukumba adalah ketua DPC PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki (AZP) dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya beserta teman-teman pengurus PAN lainnya tetap solid mendorong dan perioritaskan pak ketua (AZP) di Pilkada nanti. Itu sudah jadi kesepakatan kita jika kita akan mendorong beliau di Pilkada nanti,” tegas Irham, Jumat (27/09/2019).

Sikap solid tersebut ditunjukkan para pengurus PAN Bulukumba dengan membredel full APK barupa banner AZP di sekretariat PAN Bulukumba.

Selain terpajang di Sekretariat PAN, APK milik Legislator Dapil Bulukumba 3 itu juga ramai terpampang di berbagai titik dan jalan-jalan poros di Bulukumba.

“Selain loyalitas kami terhadap ketua, masyarakat juga

Iklan Iklan
perlu ketahui figur dari beliau (AZP) yang selalu menggaungkan politik santun, tanpa sekat dan merangkul perbedaan. Tidak ada Timur, tidak ada Barat di mata beliau,” jelas ayah aktris cilik ini.

Terkait beberapa figur yang mengklaim diri bisa mengamankan rekomendasi Partai besutan Zulkifli Hasan itu ditanggapi santai Irham. Dirinya mengaku memang sudah ada beberapa yang membangun komunikasi baik ditingkat bawah hingga ke tingkat elit PAN.

Sebagai Partai yang Menghormati proses demokrasi, Irham mengaku tetap akan memberi ruang bagi figur non kader.

“Tetap kita kedepankan silaturrahim dan komunikasi. Soal klaim itu
sah sah saja tentunya ada usaha tapi PAN ada mekanisme dan tentunya prioritas kader, namun kita tetap menjunjung tinggi proses demokrasi, insyaallah dalam waktu dekat PAN akan buka pendaftaran,” tandas Irham.

Secara hitungan, PAN Bulukumba wajar jadi incaran bakal calon kepala daerah karena memiliki peluang dan modal yang cukup untuk mendorong kadernya di Pilkasa Bulukumba. Modal empat kursi yang diraih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menjadikan PAN Bulukumba berpeluang mendorong kader sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

PAN Bulukumba Pilkada Bulukumba 2020 Zulkarnain Pangki

Penulis: 
author

Posting Terkait