Diam-Diam Arum Spink Maju di Pilkada, Hamzah Pangki Beri Sinyal Paket

BERITABULUKUMBA.COM — Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink nampaknya serius untuk maju pada Pilkada di Bulukumba 2020 mendatang.

Hal tersebut ramai dibahas sejumlah politisi di Bulukumba, pasalnya tak pernah di sebut-sebut namun, Legislator Sulsel Partai Nasdem ini membuktikannya dengan mendaftarkan diri ke beberapa parpol yang membuka penjaringan calon kepala daerah.

Sejauh ini diketahui, Pipink (sapaan; Arum Spink) telah mengikuti tahapan penjaringan beberapa partai seperti PDIP, yang telah melaksanakan Fit and Proper Test di Makassar beberapa waktu lalu, pengembalian Formulir di Golkar, bahkan di partai Nasdem sendiri Legislator dua periode ini menjadi pengembali formulir pertama.

Yang menarik justru saat anggota Dewan Dapil Lima (Bulukumba-Sinjai) ini mendaftar di DPD II Golkar Bulukumba, Jumat (27/09/2019) kemarin. Saling sanjung antara ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki dan Pipink mewarnai proses penutupan pendaftaran di Golkar.

BACA JUGA:   Andi Adi Mappasulle "Pede" Kendarai PKS Pada Pilkada 2020

Dalam kesempatan itu, Pipink juga berharap bisa berjodoh dengan Golkar.

“Golkar telah memberi warna dalam perjalanan bangsa, khususnya Bulukumba. Kita ada kedekatan ideologi partai. Saya tumbuh di politik dengan ideologi Restorasi yang kesemuanya berakar dari ideologi Karya dan Kekaryaan. Peluang berjodoh itu ada,” ucapnya.

Iklan Iklan


Sementara Andi Hamzah Pangki menyabut hal tersebut terlihat memberi sinyal ke Pipink, dengan menyanjung balik.

“Selamat datang adinda saya (Arum Spink) yang sudah lama kita tunggu. Saya kira ini adalah bakal calon terakhir yang akan mengembalikan formulir dan biasanya, jodoh datang pada yang terakhir,” timpal Hamzah ke Pipink.

Seperti diketahui, baik kedua figur ini merupakan putra daerah asli Bulukumba, namun kiprah di dunia politik berbeda.

BACA JUGA:   Hasil Survei: Kehadiran Pendatang Baru Belum Mampu Saingi Eksistensi Figur Lama di Pilkada

Hamzah Pangki saat ini merupakan Anggota DPRD Bulukumba yang memiliki basis di daerah Gantarang, Bulukumba. Ia juga mantan ketua DPRD Bulukumba selama dua periode.

Sedangkan Arum Spink disebut merupakan figur dari Kajang. Pada Pileg 2019 lalu dirinya berhasil meraih suara sebanyak 16.342 suara yang mengantarnya untuk periode keduanya di DPRD Sulsel.

Andi Hamzah Pangki Arum Spink Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait