Pallubasa Bangkit Jadi Favorit Turis Mancanegara

BERITABULUKUMBA.COM — Bulukumba memang surganya pariwisata, khususnya wisata pantai. Namun, selain kaya akan pesona tersebut.
kuliner Bulukumba tak kalah menariknya.

Ada banyak jenis makanan otentik di Bulukumba yang dapat kita temui di berbagai tempat.

Salah satu makanan khas Sulsel yang banyak ditemui di Bulukumba adalah Pallubasa. Ya, makanan berupa daging (Sapi) dan berbagai campuran seperti jeroan ini hampir mirip dengan kuliner Coto. Sama sama direbus dalam waktu lama.

Pallubasa disajikan dengan kuah beraroma sedap ini memang menjadi favorit berbagai kalangan. Nggak cuma anak muda, orang dewasa dan anak-anak juga menyukai kudapan Pallubasa ini.

Nah, salah satu Pallubasa yang menawarkan cita rasa dalam sajiannya adalah Pallubasa Bangkit. Berlokasi dalam kota Bulukumba, Jalan Jenderal Sudirman, Pallubasa Bangkit menjadi salah satu santapan favorit para turis atau wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bulukumba. Nggak cuma turis domestik, tapi juga favorit turis mancanegara.

Seperti yang terlihat baru-baru ini, Pallubasa bangkit dikunjungi turis  Negara Eropa asal Swiss (Switzerland), Adrian dan Stacy yang sedang berlibur di Pantai Bira, Bulukumba. Selain berlibur, pasangan suami-istri ini juga mengaku senang berburu kuliner khususnya kuliner olahan daging.

Dari beberapa rumah makan hingga restoran yang dikunjungi, mereka memuji cita rasa yang ditawarkan Pallubasa Bangkit karena memiliki ciri khasnya sendiri.

“Very delicious, makanan ini punya rasa khas tinggi. Kami baru dapat di Bulukumba,” ujar Stacy bercengkrama dengan masyarakat lokal menggunakan bahasa Indonesia.

Iklan Iklan

“Makanan enak, dan masyarakatnya ramah-ramah. Bulukumba oke,” sambung Adrian.

Pallubasa Bangkit sendiri didirikan oleh Iwan Natsir pada awal 2019. Pria yang akrab disapa Iwan tersebut memulai usaha dengan motivasi tinggi untuk menjajakan kuliner autentik Sulsel khas Bulukumba dan dikemas dengan konsep yang sederhana.

Pallubasa Bangkit ini memiliki konsep angkringan yang ditata ala rumah kampung. Sejak awal berdirinya, angkringan ini memang dibuat untuk target kuliner khas Bulukumba.

Pallubasa Bangkit sendiri menyajikan kuliner  dengan bumbu racikan sendiri yang khas, dibuat dengan menggunakan resep khusus yang nggak banyak dijumpai di luar.

Menariknya, Pallubasa ini hanya merogoh kocek sebesar Rp. 20.000, pengunjung sudah bisa menikmati hidangan dari Pallubasa Bangkit.

“Pallubasa yang kita jual berbeda dari  umumnya yang menggunakan bumbu dan olahan kelapa. Selain itu potongan dari daging lebih besar-besar sehingga rasa daging dan jeroan lebih juicy. Kita juga menggunakan bumbu khas sendiri,” Ucap Iwan Natsir.

Dengan komunikasi yang terjadi terus menerus dengan pelanggannya, Iwan juga turut mempromosikan informasi seputar pariwisata di Bulukumba. Para turis juga dengan senang hati mampir makan Pallubasa sekaligus untuk mendapatkan informasi seputar pariwisata.

Tak hanya sekadar turis biasa yang mampir ke kedai Pallubasa, namun juga para pencinta kuliner hingga jurnalis. Dari sinilah Pallubasa Bangkit semakin populer di kalangan wisatawan.

Kuliner Bulukumba Pallubasa Bangkit

Penulis: 
author

Posting Terkait