Tingkat Kepuasan Warga ke Pemerintahan Sukri-Tomy, 43,86 Persen Merasa Kurang Puas

BERITABULUKUMBA.COM — Tingkat kepuasan warga kabupaten Bulukumba terhadap kinerja pemerintah kabupaten Bulukumba saat ini mencapai 43,86 persen merasa kurang puas.

Adapun 43,63 persen merasa puas dan 11,81 tidak tahu atau tidak menjawab atas kepemimpinan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan wakilnya Tomy Satria Yulianto.

Data itu disampaikan Direktur Peneliti Lembaga Kerja Penelitian Publik (LKPP) Andi Sri Wulandari saat pemaparan Hasil Survei Persepsi Masyarakat Kabupaten Bulukumba Tahun 2019 Menuju Pilkada 2020, di salah satu Cafe di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Bulukumba, Minggu (29/09/2019).

Sri memaparkan survei dilakukan 1-7 September 2019 kepada warga kabupaten Bulukumba yang tersebar di 10 kecamatan dengan mengambil random sampling di 44 desa, dengan jumlah responden 440 orang dengan

Iklan Iklan
latar belakang dan profesi berbeda.

“Yang puas itu ada 43,63 persen,
yang kurang puas ada di angka 43,86 persen, tidak jawab sebanyak 11,81,” paparnya.

Untuk pilihan pertanyaan atau kuisioner sendiri dan teknis metode lainnya, Sri enggan membuka terlalu jauh. Pihaknya hanya membeberkan tiga kategori poin yang digunakan dalam survei yakni Puas, Kurang Puas, dan Tidak Jawab.

“Kami bagi tiga opsi yaitu, puas, kurang puas, dan tidak jawab.
Jadi ada grade perbedaan yang terpaut tidak terlalu jauh,” bebernya.

Selain itu Sri juga mengungkapkan tipe pemimpin yang diharapkan masyarakat Bulukumba. Hasil survei yang dilakukannya tergambar 51,36 persen masyarakat Bulukumba senang dengan tipe pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Insya Allah hasilnya baik, 51,36 persen masyarakat Bulukumba senang dengan pemimpin yang dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

Indeks Kepuasan Masyarakat LKPP

Penulis: 
author

Posting Terkait