Buka Pendaftaran Calon Bupati, Gerindra: Kami Hanya Undang Petarung!

oleh

Tahapan Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Dimulai 7 Sampai 31 Oktober, Oleh Tim Desk Pilkada Partai Gerindra

BERITABULUKUMBA.COM — Partai Gerindra Bulukumba akhirnya bersikap menjelang Pilkada. Pemilik 5 kursi di DPRD ini dijadwalkan melakukan tahapan penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020 mendatang, dimulai tanggal 7 Oktober 2019 ini.

Menariknya kali ini Gerindra hanya akan melakukan penjaringan khusus untuk Calon Bupati.

Hal itu disampaikan langsung ketua tim Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Bulukumba, H Andi Arif Punna kepada Beritabulukumba.com, Jumat 4 Oktober 2019.

“Hasil koordinasi dan rapat pengurus DPC dengan DPD Gerindra Sulsel memutuskan, tahapan penjaringan akan berlangsung Tanggal 7 sampai 31 Oktober. Undangan akan dikirimkan tim desk ke masing-masing bakal calon melalui LO nya,” ujar Andi Arif di sekretariat DPC Gerindra Bulukumba, Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, Ujung Bulu.

Mengenai teknis, Mantan Ketua DPRD itu menyampaikan, penjaringan yang dilakukan Gerindra Bulukumba ini berbeda dengan partai lainnya. Garindra akan menerapkan jalur undangan khusus kepada para figur bakal calon yang dinilai memiliki jiwa petarung.

“Melalui tahap penjaringan ini kita ingin lihat siapa yang betul-betul serius maju di Pilkada. Prioritas kita tentunya kader, namun tidak menutup ruang bagi figur yang getol maju sebagai Bupati kenapa tidak diberi ruang. Gerindra ini partai petarung,” terangnya.

Teknis tambahan lainnya dijelaskan sekertaris tim Desk Pilkada Gerindra, Andi Baso Gusti (ABG). Bagi figur bakal calon yang merasa punya jiwa pertarung dan serius maju di Pilkada, Gerindra tetap memberi ruang seluas-luasnya bagi putra-putri daerah yang merasa diri sebagai petarung.

“Penjaringan ini tetap bersifat umum. Jadi nama-nama sudah kita list untuk diundang. Dalam undangan itu nantinya semua syarat dilampirkan, atau bakal calon yang petarung bisa juga langsung mengambil melalui tim desk Pilkada di Sekretariat DPC Gerindra,” jelas mantan pelaksana tugas kepala KesbangPol itu.

Seperti diketahui, partai Gerindra merupakan partai yang banyak jadi incaran bakal calon karena memiliki modal 5 kursi dewan. Gerindra sisa membangun koalisi dengan partai lain untuk menggenapkan 8 kursi sebagai syarat bertarung di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Iklan