Innalilah, Seorang Anak Tewas Tenggelam di Sungai Sekitar Bolacippe

BERITABULUKUMBA.COM — Seorang anak dikabarkan tewas tenggelam di sungai sekitar Bolacippe, Desa Penre Lompoa, Gantarang. Sabtu 5 Oktober 2019 sore.

Informasi yang di terima Bertabulukumba.com dari Tim Publik Safety Center (PSC) di salah satu group WhatsApp Info Reaksi Cepat, menyebutkan, anak tersebut bernama Rezky (9), warga kelurahan Ela-Ela.

Wahyudin, salah satu anggota PSC mengatakan informasi warga sekitar mengungkapkan anak tersebut mulanya mengikuti pamannya yang sedang mencuci mobil di sungai tersebut, kemudian tiga anak yang seumuran dengan korban pergi ke tempat galian pasir di kawasan sungai tersebut untuk berenang.

Berselang beberapa waktu sang anak (korban) tak kunjung muncul, hingga kemudian diketahui anak tersebut tenggelam.

“Orang bilang anak ini ikut cuci mobil. 3 anak yang seumuran pergi ketempat galian pasir yang mungkin cukup dalam. Mungkin omnya lepas kontrol karena

Iklan Iklan
anak ini bilangnya pintar berenang. Jadi anak ini menyelam dengan celana panjang dan baju kaos mungkin pakaiannya berat karna basa dia tak kunjung naik naik ke permukaan,” ujarnya sesuai keterangan warga sekitar.

Tim PSC yang menerima laporan korban tenggelam langsung bergerak cepat ke lokasi dan memberikan pertolongan. Korban sempat dilarikan ke RSUD Sultan Dg Radja namun nyawanya tak tertolong.

“Tak tertolong, kami dari pihak PSC sudah memberikan pertolongan maksimal dan semampu anggota kami, sampai tiba di Rumah Sakit dan diberikan pertolongan yang luar biasa oleh perawat UGD tetapi tuhan berkehendak lain,” terang Wahyudin.

Saat ini jenazah korban telah dibawa pulang oleh keluarga ke rumah duka.

Dari kejadian ini, dihimbau bagi orang tua agar pro aktif mengawasi anak-anaknya agar kejadian serupa dan lainnya bisa dihindari

Bocah Tenggelam Bulukumba Korban Tenggelam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait