Pilkada 2020: NasDem Tak Pernah Ragukan Tomy

Tomy Satria Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba masih dijagokan oleh para pengurus DPD Partai NasDem Bulukumba. Mereka optimis Tomy bakal diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

BERITABULUKUMBA.COM — Peluang Tomy mengendarai Nasdem dinilai besar lantaran ia merupakan kader sekaligus ketua DPD NasDem Bulukumba.

Tomy saat ini memiliki popularitas hingga elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei dua lembaga. Meski beberapa pihak masih meragukan pria berkacamata itu tak akan diusung seiring merebaknya isu, NasDem akan mengusung figur lain.

“Nasdem tidak pernah meragukan kadernya. Jadi, kalau yang bilang diragukan, itu bahasa politisi. Kita masih jagokan Tomy,” ujar Sekretaris Umum Partai Nasdem Bulukumba, Imran, kepada Wartawan belum lama ini.

Dia menjelaskan aturan main NasDem yang pertama, partai memanggil putra putri terbaik daerah, yang kedua

Iklan Iklan
mengutamakan kader. Selanjutnya, hasil survey tertinggi yang dipanggil ke DPP Nasdem.

“Jelas sekali, organisasi punya prosuder. Tidak mungkin kita keluar dari situ. Kita utamakan kader dan hasil survey nantinya,” ujar staf ahli Fraksi Nasdem DPRD Bulukumba ini.

Imran mengaku, peluang non kader bisa diusung pada pilkada belum dipastikan. Yang jelas, kata dia, sampai saat ini masih tetap mengutamakan kader.

“Intinya, kita tetap mengutamakan kader. Kalau ada diluar kader, kita belum bisa pastikan. Yang jelas sampai hari ini kita masih utamakan kader,” tegasnya.


Seperti diketahui, salah satu kriteria pendaftaran di Partai NasDem adalah figur yang memiliki popularitas tinggi, namun Tomy dipastikan akan bersaing dengan beberapa kader dalam memperebutkan rekomendasi Nasdem di pilkada. Partai Nasdem sendiri memiliki lima kursi di DPRD Bulukumba.

Nasdem Bulukumba Pilkada Bulukumba 2020 Tomy Satria Yulianto

Penulis: 
author

Posting Terkait