Andi Adi Mappasulle “Pede” Kendarai PKS Pada Pilkada 2020

oleh

Politisi PKS ini menyatakan sikap maju bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. PKS adalah salah satu partai yang diklaimnya, bahkan ia mengaku telah mendapat restu DPP

BERITABULUKUMBA.COM — Salah satu keseruan yang mewarnai kontestasi di Pilkada Bulukumba yang akan dihelat pada 2020 mendatang, adalah bermunculannya para figur daerah yang berkiprah di luar Bulukumba namun kembali ke kampung halaman dan menyatakan maju di Pilkada.

Diantara beberapa nama yang bermunculan, salah satunya tercatat nama Andi Baso Ryadi Mappasulle. Pria yang akrab disapa Andi Adi ini membuktikan niatnya tersebut dan telah mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 3 Oktober 2019 kemarin. Andi Adi sendiri merupakan kader Partai PKS, dan menjabat Sekretaris Umum, PKS Boolang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

Andi Adi yang saat ini aktif sebagai pekerja sosial itu mengaku kembali ke kampung halaman lantaran desakan masyarakat dan keluarga yang memintanya maju sebagai bakal calon Bupati.

“Betul, saya kembali karena banyaknya dorongan masyarakat utamanya

Iklan
keluarga yang meminta saya maju,” ujarnya kepada Beritabulukumba.com, Minggu (06/10/2019).

Bahkan Andi Adi percaya diri mengatakan PKS telah memberinya restu pada Pilkada nantinya. Ditunjang kedekatannya dengan ketua umum PKS, Sohibul Iman.

“Beberapa waktu lalu kami sudah soan dan minta restu ke presiden PKS, Sohibul Iman. Beliau merespon positif,” terangnya.

Selain PKS, Andi Adi juga menargetkan Partai PKB dan Gerindra untuk berkoalisi denganya di kontestasi politik 5 tahunan ini.

“Dan Insha Allah, kedekatan emosional partai PKS dan Gerindra menjadi pertimbangan saya untuk mendaftar di Gerindra,” ucapnya menambahkan.

Sekedar diketahui, Andi Baso Ryadi Mappasulle sendiri merupakan
Putra dari H Andi Mappasulle mantan pejabat Dinas Pendidikan dan Kominfo Bulukumba. Waktu itu, ayahnya pensiun dini di tahun 2003 kemudian maju pada Pileg 2004 dan terpilih sebagai legislator dari partai Golkar.

PKS Bulukumba sendiri telah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati sejak 1 Oktober 2019 lalu. PKS memiliki modal 3 kursi di DPRD Bulukumba.

Iklan