Tahun 2020, Bulukumba Berlayar Kemana?

Sebuah Diskusi Mingguan yang digagas oleh Lembaga Lembaga Solidaritas Rakyat Dewala (LSR Dewala) bekerjasama Lembaga Pendidikan Politik Untuk Rakyat (LP2R) yang bakal menghadirkan semua bakal calon Bupati memaparkan Visi-misinya

BERITABULUKUMBA.COM — Berlayar adalah slogan Bulukumba. Diambil dari maha karya perahu phinisi, kreasi nenek moyang warga Bulukumba. Ia semacam ikon kebanggaan.

Kini, Phinisi tidak hanya milik masyarakat Butta Panrita Lopi, tapi telah menjadi warisan dunia yang diakui Unesco.

Perahu phinisi yang megah tidak akan berarti apa-apa tanpa nahkoda kapal yang hebat dan tangguh.

Nah, pilkada tahun 2020 ini, ibarat mencari nahkoda yang bisa memandu Bulukumba seperti kapal phinisi berlayar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain. Dari satu laut ke laut yang lain.

Seorang nahkoda yang hebat dan berpengalaman. Bisa membaca tanda-tanda alam.

Hanya dengan mengangkat tangan, merasakan semilir angin sudah bisa menerka cuaca yang bakal dihadapi.

Hanya dengan menceburkan tangan ke laut, merasakan hangat dan dingin air laut, sudah bisa menerka gelombang laut di depan mata.

Seorang nahkoda bisa membaca rasi bintang langit sebagai petunjuk pelayaran untuk sampai ditujuan.

Apakah anda

Iklan Iklan
calon nahkoda kapal yang akan membawa Bulukumba berlayar ke samudera terdalam?. Merasakan hantaman dan deburan gelombang yang menciutkan nyali.

Apakah anda calon nahkoda kapal Phinisi, yang hebat itu?

Berangkat dari itu, Lembaga Solidaritas Rakyat Dewala (LSR Dewala) bekerjasama Lembaga Pendidikan Politik Untuk Rakyat (LP2R), Warkop Kumbang dan beberapa media daring berencana melakukan seri diskusi mingguan.

Lembaga ini rencananya akan mengundang semua balon bupati tanpa terkecuali, berbincang tentang visi besar Bulukumba kedepan.

Diskusi publik dengan Tema “Seruput Kopi Bersama Balon Bupati Bulukumba” ini rencananya akan dimulai tanggal 13 Oktober 2019 dan seterusnya. Bertempat di Warkop Kumbang, Jalan Kusuma Bangsa, kelurahan Caile, Ujung Bulu.

“Jadi diskusi dilaksanakan seminggu sekali. Malam di akhir weekend,” kata salah seorang penggagas diskusi, Asnawi Rizal.

Selain itu, ia mengajak semua bakal calon Bupati pada Pilkada 2020 untuk berpartisipasi dan memaparkan seperti apa visi-misi yang ditawarkan ke masyarakat.

“Bagi balon bupati yang berminat silahkan hubungi panitia dan kami akan sampaikan kerangka acuan atau TOR diskusi di Kontak 085242208060 dan 081245102385,” tutup Aznawi.

Diskusi Publik Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait