Sikapi Pilkada, Andi Utta: Kalau Survei Bagus Saya Maju

Tokoh pembesar di wilayah Bulukumpa-Rilau Ale ini intens membangun komunikasi ke sesama bakal calon. Selain lengket dengan Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal, ia juga terlihat harmonis dengan figur bakal calon perempuan, Hilmiaty Asip. Yang terbaru Andi Utta bertemu dengan wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto dan Politisi Golkar Jamaluddin M Samsir membahas seputar Pilkada.

BERITABULUKUMBA.COM — Muchtar A Yusuf, salah satu kandidat bakal calon Bupati Bulukumba untuk Pilkada 2020 mendatang menyikapi isu terkait keseriusannya maju di kontestasi politik lima tahunan itu.

Bos salah satu perusahaan bidang ekspedisi itu menjawab sejumlah pertanyaan masyarakat yang bermunculan. Pasalnya, Muhammad Yusuf yang diketahui merupakan adiknya juga juga tercatat sebagai satu figur bakal calon Bupati.

Alat sosialisasi yang bertebaran baik di sosial media memperlihatkan dua figur kakak beradik ini dalam satu bingkai gambar.

Masyarakat kemudian banyak bertanya, diatara kedua figur tersebut mana yang bakal serius maju, apakah mereka sama-sama ngotot?
Pertanyaan lainnya apakah kemudian akan berpaket?

Kepada Beritabulukumba.com, tokoh yang akrab disapa Andi Utta ini menanggapinya dengan realistis.

Menurutnya, gambar itu memang sengaja diorbit untuk melihat survei terlebih dahulu.

“Terima kasih. gambar itu memang betul berdua ketika hasil survey mana

Iklan Iklan
yang Bagus surveynya, itu maju,” Katanya, Jumat (04/10/2019), saat dikonfirmasi.

Bahkan Andi Utta mengaku tiga Partai besar ingin melihat seberapa tinggi survei dan tingkat penerimaan masyarakat dari tokoh pembesar Bulukumpa-Rilau Ale itu.

“Iyee atas permintaan partai, PDIP Nasdem Gerindra,” akunya.

Merujuk hasil survei nantinya, sambung Andi Utta maka, yang memiliki survei tinggi yang akan maju diatara keduanya.

“Kalau survey Muchtar yang bagus, adik saya (Muhammad Yusuf) mundur dan dia tetap jalan untuk Muchtar. Dan kalau adik saya bagus surveynya saya backup terus sampai diujung,” jelasnya.

Sejauh ini memang, diketahui dua bersaudara ini telah mengikuti tahapan proses penjaringan di beberapa partai politik yang membuka pendaftaran.

Andi Utta sendiri telah melakukan tahapan pendaftaran seperti di PDIP yang telah melaksanakan Fit And Propertest di Makassar beberapa waktu lalu. Kemudian juga mendaftarkan diri ke partai Nasdem dan PKS. Rencananya juga Gerindra.

“Nasdem mau saya kembalikan berkas pendaftarannya,” tutup Andi Utta.

Sementara itu, berdasarkan data rilis dua lembaga survei baru-baru ini tergambar, figur lama masih mendominasi popularitas hingga elektabilitas dibandingkan beberapa figur pendatang baru yang menghiasi panggung politik menuju Pilkada Bulukumba 2020.

Muchtar A Yusuf Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait