Daftar di PKB, Zulkarnain Pangki Dikode Fahidin: Ini Sudah Delapan Kursi

Hitungan 4 kursi PKB ditambah 4 kursi PAN di Parlemen dengan dukungan NU dan Muhammadiyah bakal jadi koalisi epik pada Pilkada 2020 mendatang

BERITABULUKUMBA.COMB — Ketua Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Fadihin HDK, memberi sinyal kode koalisi ke Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Fahidin saat menerima langsung ketua PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki yang mendaftarkan diri ke PKB untuk maju bertarung pada Pilkada Bulukumba. Senin (07/10/2019).

Saling kode kedua ketua partai sekaligus anggota DPRD ini pun terjalin. Tampak keduanya saling timpal saat penyerahan form formulir berlangsung.

“Tentunya harapan kita kedepan, membangun Bulukumba. PKB bersama PAN menuju komitmen dan tegas agar Bulukumba maju. Kita mengusung Bulukumba bersinar berlandaskan moral agama,” ujar Zulkarnain Pangki dihadapan tim penjaringan deks Pilkada PKB.

BACA JUGA:   Hilmiaty Jadi Primadona Untuk Dipinang Sejumlah Figur dari Timur

Menyambut harapan ketua PAN itu, Fahidin dengan gaya meyakinkan menyampaikan, empat kursi PKB ditambah 4 kursi PAN di DPRD sudah mencukupi persyaratan untuk bertarung di Pilkada.

Iklan Iklan

“Insyaallah, ini sudah 8 kursi. Terima kasih kepada ketua PAN Bulukumba beserta rombongan,” ujar ketua Fraksi PKB itu.

Apalagi, sambung Fahidin, kalau NU dan Muhammadiyah menyatu di Pilkada dan total mendukung, pertarungan bakal semakin menarik.

“NU dan Muhammadiyah bersatu mendukung, jadi semangat luar biasa mewujudkan Bulukumba bersinar,” tutur Fahidin menambahkan.

Untuk diketahui, Zulkarnain Pangki merupakan pendaftar ke 11 dihari pertama PKB membuka penjaringan. Sebelumnya, 10 bakal calon lain diantaranya, Jamaluddin M Samsir, Syamsuddin Alimsyah, Abdul Kahar Muslim, Andi Hamzah Pangki, Andi Mattampawali AS, Muhammad Ramli Lantara, Andi Baso Ryadi Mappasulle, Andi Muttamar Mattotorang, Andi Makkasau, dan Mustari Soba juga mendaftar di PKB.

BACA JUGA:   Ramli Lantara Bangun Kebersamaan Sesama Bacabup

Sementara, baik PKB dan PAN sama-sama memiliki modal 4 kursi di Parlemen yang artinya cukup memenuhi syarat 8 kursi untuk mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati di Pilkada jika keduanya benar berkoalisi nantinya.

PAN Bulukumba Pilkada Bulukumba 2020 PKB Bulukumba Zulkarnain Pangki

Penulis: 
author

Posting Terkait