Pendaftaran PAN Syaratkan Bakal Calon Umumkan Harta Kekayaan dan Bebas Pailit ke Masyarakat

BERITABULUKUMBA.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba secara resmi mengumumkan membuka tahapan penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung ketua Tim 9 (penamaan khusus tim penjaringan desk Pilkada PAN) Khalid Saifullah kepada Beritabulukumba.com, Selasa 8 Oktober 2019.

“Sesuai Jadwal yang kita sepakati di Tim 9 saat rapat memutuskan tahapan penjaringan kita umumkan hari ini. Ini juga sesuai arahan DPW,” ujarnya.

Tahapan Penjaringan Pilkada di PAN sendiri terjadwal akan berlangsung selama satu bulan dimulai pada 9 sampai 14 Oktober 2019 untuk pengambilan Formulir.

Pengembalian atau pendaftaran di 15 hingga 24. Kemudian lanjut verifikasi berkas 25 Oktober 2019. Pendaftaran terbuka untuk umum, PAN mengajak semua putra-putri terbaik daerah yang berniat maju menjadi orang nomor satu di “Bumi Butta Panrita Lopi” (Julukan Bulukumba).

BACA JUGA:   Kembalikan Formulir, Ini Komitmen AZP Jika PAN Berkoalisi PDIP di Pilkada Bulukumba 2020

“Kemudian tanggal 26 itu penyampaian laporan hasil verifikasi kepada DPD PAN mengenai berkas bakal calon yang lolos verifikasi. Tanggal 28 baru kita pleno penetapan calon. 30 Oktober kita sampaikan hasil penjaringan ke DPW PAN Sulsel,” jelas Khalid Saifullah.

Untuk persyaratan sendiri, ada beberapa poin yang disampaikan staf ahli fraksi PAN di DPRD ini yang menarik.

Diantara sejumlah syarat pendaftaran PAN, tertera beberapa poin menarik.
Seperti menyerahkan daftar kekayaan pribadi dan bersedia diumumkan ke publik hinggga keterangan tidak sedang dinyatakan memiliki tanggungan utang secara perseorangan dan/atau secara
badan hukum yang menjadi tanggung jawabnya yang merugikan keuangan negara.

Iklan Iklan

Serta tidak sedang dinyatakan pailit berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

BACA JUGA:   Hilmiaty Asip Buat Kejutan, Satu-satunya Figur Perempuan Deklarasi di Pilkada Bulukumba

“Itu termasuk yang kita minta diawal. kita anggap perlu kita umumkan, sepanjang tidak ada pelanggaran dan disetujui oleh bakal calon untuk diumumkan supaya masyarakat mengetahui dan tak berpikir lain lain kepada calon. Disini juga masyarakat bisa mengukur dan menilai. Jangan karena misalkan banyak harta lantas bisa memenangkan hati masyarakat. Poinya disitu,” terang pria yang akrab di sapa kak Fullah ini.

Adapun persyaratan khusus
bagi kader PAN, akan diprioritaskan sepanjang dinilai berkontribusi baik ke partai maupun masyarakat.

“Prioritas kita tetap kader, tapi sebagai partai yang menjunjung tinggi demokrasi kita tetap lakukan penjaringan dan memberi ruang kepada putra-putri terbaik yang berniat baik untuk membangun Bulukumba,” Tandas Fullah.

BACA JUGA:   Tomy Satria Sisa Tunggu Keputusan DPW Nasdem Soal Paket di Pilkada

Diketahui, PAN saat ini memiliki modal 4 kursi di DPRD Bulukumba.

Tim 9 sendiri beranggotakan:
Khalid Saifullah (ketua)
A. Syahrir Roe (Sekretaris )
Hj. Nuraidah (Bendahara)
Syamsir Paro (Anggota)
Supriadi (Anggota)
Hj. Ira Kasuara (Anggota)
H. Idris Aman (Anggota)
Ahmad Hanura (Anggota)
Irham Rahiming (Anggota).

PAN Bulukumba Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait