Hadiri Ramah Tamah HUT TNI ke-74, Tomy: TNI Harus Dekat dengan Rakyat

BERITABULUKUMBA.COM — Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menghadiri syukuran dan ramah tamah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74 tahun 2019.

Wabup Tomy Satria hadir bersama ratusan undangan lainnya di Markas Kodim 1411 Bulukumba, diantaranya Ketua DPRD H Rijal, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kajari Hartam Ediyanto, para camat, para kepala BNI dan BRI, para kepala sekolah dan siswa dan tokoh masyarakat, Selasa 8 Oktober 2019.

HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober yang lalu mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Pihak Kodim 1411 sendiri melaksanakan berbagai kegiatan lomba dalam memperingat hari ulang tahunnya, seperti lomba Pidato Wawasan Kebangsaan antar SMA, lomba memasak antar anggota TNI, lomba menembak menggunakan pistol, dan lomba bongkar pasang senjata. Di bidang olahraga, Kodim juga menyelenggarakan lomba senam Sajojo, lomba volly, tennis meja dan lomba mancing.

BACA JUGA:   Wabup Bulukumba Bicara Maritim di Seminar Makassar Biennale 2017

Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa mudah-mudahan dengan bertambahnya usia TNI semakin ke depan, dimana jika TNI semakin profesional maka masyarakat tentu semakin membanggakan TNI, sehingga kedekatan rakyat dengan TNI akan dapat diwujudkan.

Joko Triyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga terselenggaranya acara ramah tamah tersebut, termasuk rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan. “Dalam rangkaian kegiatan sedapat mungkin kami melibatkan keterwakilan dari semua unsur, oleh karena waktunya tidak panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya menyampaikan, dalam rentan perjalanan 74 tahun TNI telah memberikan bukti bahwa TNI selalu memberikan peran yang sangat siginifikan dalam perjalanan kebangsaan kita. Perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap saat mengalami tantangan-tantangan, namun TNI, kata Tomy selalu hadir.   

Iklan Iklan

Dikatakannya, Pemerintah Daerah pun juga mendapat manfaat dari kemanunggalan TNI bersama rakyat. Beberapa kegiatan TNI yang bukan pada tupoksinya untuk mempertahankan NKRI tetapi juga telah bertransformasi dengan mendekatkan diri dan melebur pada sendi-sendi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Atlet Tenis Meja Luwu Meninggal Saat Pertandingan di Porseni PGRI IV

“Olehnya itu, tentu saja Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi terhadap program TNI seperti TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dan kegiatan Babinsa di tingkat bawah,” sahutnya.

Tomy berharap di masa mendatang NKRI tetap utuh di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi dan ia mengajak untuk mempercayakan kepada aparat TNI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia ini.

Khusus di Kabupaten Bulukumba, dengan dinamika kehidupan sosial masyarakat, Tomy mengharapkan TNI terus dekat dengan rakyat dan program pembangunan daerah terintegrasi dengan program dari TNI.

Pada kesempatan tersebut, para pemenang lomba menerima hadiah dari Kodim 1411 bekerjasama dengan Bank BNI dan BRI. Khusus juara 1 Lomba Pidato Wawasan Kebangsaan, Astiah Khunaida dari SMA Negeri 12 Bulukumba kembali menampilkan pidatonya di hadapan hadirin dengan judul Pentingnya Empat Pilar dalam Menentukan Karakter Bangsa. Di rangkaian acara ramah tamah tersebut, Dandim 1411 memberikan potongan tumpeng kepada prajurit TNI terbaik Kabupaten Bulukumba tahun 2019 yang diraih oleh Babinsa Kecamatan Bontotiro, Rustam.

BACA JUGA:   Peringati Sumpah Pemuda, Wabup Bulukumba Muncak ke Bangkeng Bukit

HUT TNI ke 74 Tomy Satria Yulianto Wakil Bupati Bulukumba

Penulis: 
author

Posting Terkait