Masih Ketua Sementara, H Rijal Akui Belum Bisa Kerja Maksimal

H Rijal berharap agar Kopel dapat memberinya solusi terkait belum maksimalnya anggota dewan bekerja sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik

BERITABULUKUMBA.COM — Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba menyoroti kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba yang sampai saat ini terkesan jalan di tempat pasca pelantikan dua bulan lalu.

Kini memasuki bulan ketiga, Kopel menyebut masih belum ada yang berarti. Padahal berbagai hak sebagai anggota Dewan juga telah diberikan negara seperti, hak orientasi dan hak keuangan (Gaji dan Tunjangan).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengakui saat ini memang belum bisa maksimal.

Anggota dewan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berdalih, belum maksimal dalam bekerja lantaran dirinya masih berstatus ketua sementara.

BACA JUGA:   Rapat Tertutup DPRD indikasi perilaku koruptif

” Saya ini masih status ketua sementara dan nanti Senin pekan depan baru ada penetapan ketua defenitif,” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).

Iklan Iklan

Olehnya itu H Rijal juga berharap agar Kopel dapat memberinya solusi terkait masalah itu agar dewan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski dirinya tak menampik bahwa Kopel harusnya memperlihatkan apa yang menjadi masalah dalam sorotan. Sehingga Kopel tidak asal memberikan sorotan atas kinerja DPRD Bulukumba.

“Harusnya Kopel tidak asal memberikan sorotan terhadap DPRD juga karena mereka tidak mengetahui bahwa kita telah bekerja dan berproses sesuai regulasi yang ada. Kesannya juga seolah-olah kita ini di dewan makan gaji buta,” ucapnya.

BACA JUGA:   Perjalanan Dinas DPRD Bulukumba Tembus ke Angka 10 Miliar Rupiah

Selain itu Rijal juga mengaku jika keterlambatan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan lantaran gedung baru yang sediahnya dipakai belum diisi kelengkapan seperti meja, kursi, dan kelengkapan lainnya. Sehingga proses paripurna pembentukan kelengkapan dewan mengalami keterlambatan.

“Bisa kita lihat sendiri kalau mobiler kelengkapan lainnya belum ada jadi fraksi-fraksi bersepakat untuk menunda dulu sampai mobiler gedung baru terisi,” ungkapnya.

DPRD Bulukumba H Rijal Kopel

Penulis: 
author

Posting Terkait