Kebakaran di Borong Rappoa Hanguskan Satu Rumah Berisi Cengkeh Kering

BERITABULUKUMBA.COM — Kebakaran yang melanda pemukiman warga di Bangsalayya kelurahan Borong Rappoa kecamatan Kindang, Rabu (09/10/2019) malam menghanguskan satu rumah warga.

Informasi yang dihimpun rumah yang kini rata dengan tanah itu milik Daeng Nawir alias Nawi.

Rahmatia Mukhta sepepu pemilik rumah mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.00 wita. Ia menduga kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik.

“Jam 8 mulai terbakar itu rumah sepupuh, awalnya ada warga melihat percikan api di kabel, sampai muncullah kobaran api. Pertama terbakar rumah panggung yang didepan lalu kebelakang rumah batu, api itu cepat membesar karena bensin yang di jual sepupuhku ikut juga terbakar,” ujarnya ke wartawan.

BACA JUGA:   Kemensos Salurkan Bantuan Non Tunai PKH di Bulukumba

Lanjutnya, warga sempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena api yang sudah membesar, warga pun kesulitan memadamkannya hingga seluruh rumah hangus di lalap api.

Iklan Iklan

Beruntung pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan mengantisipasi menyebarnya jilatan api ke rumah warga lainnya.

“Untungnya cepat datang pemadam. Hampir juga kena rumah anaknya yang di samping. Sudah ada sebagian terbakar,” ungkap Rahmatia.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa lantaran pemilik rumah sedang berada di tempat lain. Namun kerugian materil ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Banyak itu kerugian sepupuhku, karena banyak cengkeh keringnya disimpan, baru terbakar semua, manalagi harta lainnya. Uangnya saja yang kemarin baru diterimah hasil jual cengkeh ikut terbakar juga. Yang jelas hartanya ndak ada yang bisa di selamatkan,” jelas Rahmatia.

BACA JUGA:   Kronologi Kecelakaan Mobil Polres Bulukumba di Jeneponto

Bulukumba Peristiwa Kebakaran

Penulis: 
author

Posting Terkait