Berebut Rekomendasi Hanura di Pilkada 2020: Iqbal dan Hilmi Utamakan Persahabatan

Dua kader Hanura ini memiliki prinsip mengedepankan persahabatan dengan membangun komunikasi politik sehat tanpa adanya sekat-sekat sesama kader

BERITABULUKUMBA.COM — Kader partai Hanura saat ini bersaing berebut rekomendasi partai sebagai syarat pencalonan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

Sejauh ini diketahui ada dua nama yang telah mendeklarasikan diri untuk maju bertarung pada Pilkada yakni, Muhammad Zabir Iqbal (Iqbal) yang merupakan ketua Hanura Bulukumba dan Hilmiaty Asip (Hilmi), pengurus Hanura Sulsel.

Meski saling bersaing berebut rekomendasi namun Iqbal dan Hilmi berprinsip mengedepankan persahabatan.

Seperti yang terlihat baru-baru ini dalam Rapat Pimpinan Daerah I (Rapimda) Partai Hanura di Makasar, Rabu 9 Oktober 2019 kemarin. Keduanya tampak harmonis dalam membangun komunikasi.

“Bersaing boleh-boleh saja, tapi saya berprinsip persahabatan yang utama,” ujar Hilmi.

Dengan membangun komunikasi politik sehat tanpa adanya sekat-sekat sesama kader, menurut Hilmi merupakan hal wajib dilakukan sesama kader Hanura. Sejalan dengan tajuk Rapimda, ‘Konsolidasi Membangun Infrastruktur Partai yang Lebih Kuat dan Solid’. Saling menjatuhkan, bukanlah prinsip politisi perempuan ini.

“Sebagai politisi, kita harus memberi contoh yang baik untuk masyarakat dengan memperlihatkan kerja-kerja politik yang bermakna serta

Iklan Iklan
bernilai di masyarakat. Pilkada lancar, damai dan aman tentu harapan kita semua,” terang, Wakil Ketua Hanura Sulsel ini.

Senada dengan Hilmi, Iqbal pun berprinsip sama. Menurut ketua partai Hanura Bulukumba ini keharmonisan harus terus terjalin sesama kader, terlebih dirinya dan Hilmi adalah kader tulen yang konsisten di Hanura yang bersahabat sudah lama.

Selain itu, soal Pilkada Bulukumba Iqbal juga memaparkan dari hasil keputusan Rapimda Hanura akan mendorong kader untuk maju dengan melihat hasil survei.

“Memang di Rapimda juga menghasilkan ada beberapa kesepakatan untuk memajukan kader, tapi variablex survei. Partai mengedepankan survei,”

Mengutamakan kader, lanjut Iqbal akan jadi prioritas Hanura jika masuk Survei yang akan dilakukan nantinya.

“Mengutamakan kader kalau surveinya masuk,” jelasnya.

Seperti diketahui, kedua politisi ini memulai kiprahnya di kanca politik melalui partai Hanura. Baik Hilmiaty Asip dan Muhammad Zabir Iqbal, adalah kader tulen partai Hanura yang konsisten hingga saat ini.

Sementara, untuk partai Hanura sendiri memiliki modal dua kursi di DPRD Bulukumba. Dua kursi merupakan daya pikat tersendiri bagi partai besutan Oesman Sapta Odang ini.

Hilmiaty Asip Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait