Bupati Bawa Aspirasi Warga Soal Permasalahan Air ke BBWS

BERITABULUKUMBA.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan audiensi dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan- Jeneberang Ir Supardji. Audiens yang dilakukan oleh Bupati AM Sukri Sappewali bersama dengan rombongan bertujuan untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) yang masuk di wilayah kewenangan BBWS Pompengan Jeneberang yang selama ini menjadi aspirasi dari masyarakat.

Beberapa usulan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang disampaikan kepada BBWS diantaranya, peningkatan jaringan irigasi Daerah Irigasi (D.I) Bayang-bayang sepanjang 31.962 meter yang terdiri dari saluran induk dan sekunder, revitalisasi muara sungai Bialo dengan item pekerjaan normalisasi dan pemeliharaan sungai, serta pembangunan pengaman pantai Kalumeme dan pantai Bontobahari.

“Jika air laut surut, nelayan di sekitar TPI Bentenge yang berada di muara sungai Bialo hanya bisa menunggu jadwal pasang yang tidak menentu. Bila memaksakan masuk ke pelabuhan akan beresiko perahu kandas dan baling-baling patah,” ungkap

Iklan Iklan
Bupati AM Sukri Sappewali, Jumat 11 Oktober 2019 di Kantor BBWS Pompengan Jeneberang, Jalan Bendungan Bili Bili No.3, Karunrung, Kec. Rappocini, Kota Makassar.

Bupati AM Sukri Sappewali berharap pengajuan anggaran pembangunan tersebut mendapatkan pengalokasian Dana Belanja Infrastruktur SDA dari pihak BBWS Pompengan-Jeneberang.

“Setidaknya dalam tahun 2020 mendatang, usulan pemerintah daerah dapat dianggarkan,” pintanya.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Ir Supardji menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Apa yang menjadi usulan dari Pemkab Bulukumba, kata Supardji akan segera ditindak lanjuti dengan melakukan peninjauan di lapangan terkait daerah irigasi dan wilayah lainnya yang menjadi kewenangan balai.

“Apresiasi kami kepada Bupati Bulukumba yang mengunjungi langsung kantor kami untuk melakukan koordinasi terkait peningkatan infrastruktur SDA di wilayah Bulukumba,” ungkapnya.

Dalam audiensi ini, Bupati didampingi oleh Kepala Bappeda, Ferryawan Z Fahmi dan Sekretaris PSDA Andi Esfar Tenrisukki dan jajarannya.

AM Sukri Sappewali Pemerintahan

Penulis: 
author

Posting Terkait