Tiga Pimpinan DPRD Definitif Dilantik, H Rijal: Terima Kasih Kritikannya Kami Segera Bekerja

Dari tiga nama yang menjabat sebagai pimpinan DPRD sementara hanya ada satu nama yang berganti yakni unsur pimpinan wakil ketua Fraksi NasDem dari Abdul Kaab (Sementara) ke Siti Aminah Syam (Definitif).

BERITABULUKUMBA.COM — Lama dinanti akhirnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba periode 2019-2024 dilaksanakan, Senin 14 Oktober 2019.

Bertempat di gedung baru DPRD rapat paripurna tiga unsur pimpinan yang dilantik yakni, Ketua DPRD H Rijal dari Fraksi PPP, Wakil Ketua I H Siti Aminah Syam dari Fraksi NasDem, dan Wakil Ketua II H Patudangi dari Fraksi Gerindra. Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan, SK Gubernur nomor 1786/X/TH/2019.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, ketua DPRD H Rijal menyampaikan terima kasih atas kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas semua anggota DPRD selama dirinya menjabat sebagai pimpinan sementara.

Terlebih dalam proses pembahasan tata tertib, penetapan fraksi, hingga proses pembahasan unsur pimpinan sementara.

Tak lupa H Rijal juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bulukumba atas kerjasama dan turut melakukan pengawasan terhadap DPRD dengan kritikan.

“Insyaallah, DPRD akan segera memulai agenda prioritas dengan pembahasan plapon anggaran, alat kelengkapan

Iklan Iklan
dan yang penting rancangan APBD. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat atas kritikan dan sarannya. Ini tantangan bagi DPRD agar bekerja keras kedepannya,” ujar H Rijal dalam sambutannya.

Sementara Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada Ketua dan dua Wakil Ketua baru yang dilantik. Semoga kedepannya dapat menjalankan tugasnya serta mengakselerasi dan memajukan pembangunan di Bulukumba.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil ketua yang baru dilantik. Kami berharap dengan pelantikan ini agenda internal di DPRD dapat diselesaikan seperti pembahasan alat kelengkapan, penetapan tatib dan agenda eksternal yang paling penting yaitu pembahasan APBD serta pengawasannya,” pinta AM Sukri.

Selain itu Bupati optimis, kinerja DPRD kedepannya akan lebih baik, terlebih hasil Pileg 2019 lalu mendudukkan wajah wajah baru yang masih muda dan semangat untuk mengakselerasi DPRD.

Sekedar diketahui, sebelum pimpinan definitif ditetapkan, ada tiga pimpinan sementara yang menjabat yakni H Rijal selaku ketua DPRD, Abdul Kaab sebagai Wakil Ketua, dan H Patudangi yang juga wakil ketua kemudian bertransformasi dengan pergantian wakil ketua yang didorong Fraksi NasDem dari Abdul Kaab (sementara) diganti Siti Aminah Syam (definitif).

DPRD Bulukumba H Rijal Ketua DPRD Bulukumba

Penulis: 
author

Posting Terkait