Kunci PPP, Askar HL Pastikan Paket Dengan Andi Makmur Sudah 99 Persen

BERITABULUKUMBA.COM — Bakal Calon Bupati untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, Askar HL memastikan berpaket dengan Andi Makmur, salah satu figur dari Birokrasi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bulukumba.

Hal itu diakuinya kepada awak media, usai mengikuti paripurna istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Unsur Pimpinan DPRD Bulukumba, Senin 14 Oktober 2019.

Bahkan pemilik jargon ‘Andalanta’ itu mengaku kepastian berpasangan dengan Andi Makmur sudah diangka 99 persen.

“Insyaallah, tentang persoalan Pemilu Kada 2020 kedepan, untuk pasangan kami tentu kemudian sudah 99 persen,” ujarnya.

Selain memastikan paket, Runner-up Pilkada Bulukumba 2015 ini mengungkapkan sisa menunggu rekomendasi dari partai koalisi yang kini digadang-gadang untuk jadi pengusungnya bersama Andi Makmur pada Pilkada 2020.

“Insyaallah tinggal menunggu rekomendasi dari partai koalisi untuk menjadi partai pengusung dipasangan kami,” terangnya.

Adapun partai koalisi yang kini dijajaki

Iklan Iklan
Askar HL adalah Hanura dan Berkarya. Kedua partai ini merupakan partai koalisi di DPRD yang bergabung bersama PPP dalam satu fraksi.

Meski demikian, ketua PPP Bulukumba itu, tak menampik koalisi di DPRD tidak menjadi jaminan bakal berkoalisi juga di Pilkada 2020.

Untuk PPP sendiri, Askar HL telah dikunci sebagai calon tunggal, itu ditandai dengan tidak membuka penjaringan bakal calon pada Pilkada Bulukumba 2020, berdasarkan keputusan pengurus PPP kabupaten diikuti para PAC nya.

“PPP Sudah Difinalkan, tentu partai-partai yang akan kita temani berkoalisi, nanti kita umunkan setelah rekomendasi ada ditangan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Askar HL dan Andi Makmur memang sudah lama diisukan berpasangan pada Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Salah satu faktor yang membuat publik ramai membicarakannya adalah tagline pada alat sosialisasi Askar HL ‘Andalanta Memakmurkan Bulukumba 5X Lebih Baik’ menjadi sinyal pasangan ini memang telah final.

Askar HL Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait