Kader Hingga Masyarakat Siap Kawal Zulkarnain Pangki Kejar Rekomendasi PAN

BERITABULUKUMBA.COM — Langkah Andi Zulkarnain Pangki menuju Pilkada Bulukumba 2020 mendatang terus meraih respon dan dukungan masyarakat.

Dari tokoh masyarakat, keluarga rumpun Pangki hingga kader Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dorongan kepada anggota DPRD tiga periode itu.

Diketahui, Andi Zulkarnain Pangki merupakan ketua DPD PAN Bulukumba. Pria yang akrab disapa Andi Nain ini merupakan deklarator sejak PAN pertama kali berdiri di Bulukumba.

Banyaknya dorongan masyarakat, utamanya kader sendiri membuat Andi Nain percaya diri untuk berjibaku pada Pilkada 2020 mendatang.

Kader PAN dan Masyarakat tersebut menyatakan siap mengawal Andi Nain merebut rekomendasi PAN untuk usungan pada Pilkada.

“Yang saya senangi dari sosok beliau adalah pekerja kerasnya, komitmennya, ketegasannya, serta kepekaan sosial yang jarang dimiliki kebanyakan orang. Insyaallah kita siap kawal kejar rekomendasi PAN,” ujar Irham, salah seorang kader/pengurus PAN Bulukumba, Selasa (15/10/2019).

Selain datang dari kader, respon positif juga datang dari masyarakat yang memuji karakter konsisten Andi Nain yang selama ini banyak berkontribusi dalam mengawal aspirasi masyarakat di dewan.

“Saya salut, beliau kalau ada gagasannya

Iklan Iklan
tidak akan berhenti kalau tidak dibuktikan. terus terang pemimpin begini yang kita mau, karena melahirkan banyak bukti,” ucap Amin, salah seorang warga desa Bukit Tinggi, Gantarang.

Sementara, Zulkarnain Pangki yang mengaku terus menerima dukungan dan dorongan dari masyarakat, akan berusaha sebaik mungkin dalam proses Pilkada yang saat ini masih dalam penjajakan paket serta partai koalisi pengusung.

“Yang jelas kita maju dulu, urusan menang kalah dibelakang saya tak ingin membuat pendukung saya kecewa,” tandasnya kepada Beritabulukumba.com.

Sejauh ini, Zulkarnain Pangki tak lagi masuk dalam kategori main-main dalam menatap Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Keseriusannya dibuktikan dengan mendaftarkan diri pada partai yang telah melakukan penjaringan bakal calon seperti, PDI-P, Golkar, NasDem, PKB, bahkan di Gerindra Andi Nain siap jadi petarung. Dan di PAN sendiri dirinya optimis.

Komunikasi lintas partai juga intens dilakukan Andi Nain. PAN memiliki modal empat kursi di DPRD, artinya butuh teman koalisi untuk mencukupi kuota delapan kursi sebagai syarat mengusung pada Pilkada 2020 kedepannya.

Pilkada Bulukumba 2020 Zulkarnain Pangki

Penulis: 
author

Posting Terkait