Paket Hilmiaty Asip dan Indrawanto Hasan Hampir Pasti Jelang Pilkada 2020

BERITABULUKUMBA.COM — Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang, satu persatu paket atau pasangan bakal calon mulai nampak dengan menyatakan diri siap berpaket pada Pilkada.

Mengerucutnya nama-nama tersebut bisa dilihat dalam beberapa hari terakhir. Jika Runner-up Pilkada 2015, Askar HL telah menyatakan menggandeng paket dari birokrasi yakni Andi Makmur. Dan pemenang Pilkada 2015 sebagai wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menggadang-gadang keluarga Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Rumpun Saorajae, dengan melirik Andi Mattampawali AS dan Andi Soraya Widyasari.

Beda halnya dengan manuver yang dilakukan Politisi Perempuan Partai Hanura, Hilmiaty Asip yang tampak terus membangun komunikasi dengan mantan Bupati Bulukumba periode 2010-2015, Zainuddin Hasan.

Baru-baru ini keduanya terlihat bertemu kembali, setelah beberapa waktu yang lalu, Zainuddin Hasan menyambangi kediaman Hilmiaty Asip di Bulukumba.

Bupati pengagas Mall Bulukumba ini memang telah habis masa periode untuk maju sebagai Bupati. Namun diketahui, putranya Indrawanto Hasan (H Amang) telah mendeklarasikan diri maju sebagai salah satu bakal calon Bupati.

Lantas, apakah Bupati yang tenar dijuluki masyarakat sebagai Bupati pembangunan di Bulukumba ini akan memaketkan putranya dengan Hilmi di Pilkada 2020 mendatang, mengingat restu juga telah diberikannya.

Saat dikonfirmasi, mengenai seringnya kedua tokoh ini bertemu apakah membicarakan paket di Pilkada, Hilmiaty Asip menjawab dengan mengungkapkan dirinya dan Zainuddin Hasan bagaimana pun tak terpisahkan. Di periode pemerintahan 2010-2015 keduanya adalah Eksekutif dan Legislatif.

“Pak

Iklan Iklan
Zainuddin dan saya bagaimanapun tak bisa dipisahkan. Kami legislatif dan eksekutif di periodenya,” ujar Hilmi, Selasa 15 Oktober 2019.

“Soal paket di Pilkada. ya, peluang itu ada, tapi kita tidak ingin jumawa. Saat sekarang ini masih cair ya, tapi peluang itu ada. Saatnya nanti kami akan deklarasi,” jelasnya.

Untuk kendaraan usungan di Pilkada nantinya, wakil ketua Hanura Sulsel ini berpandangan realistis dan hanya mendaftarkan diri pada partai yang menurutnya sejalan dengan visi-misinya.

Seperti, PDIP yang tahapannya telah sampai pada pelaksanaan fit and proper test di Makassar beberapa waktu lalu, Partai NasDem, PKB, hingga Gerindra dengan jalur undangan petarungnya.

Untuk Partai Hanura sendiri, Hilmi mengungkapkan akan mengikuti teknis panjaringan oleh DPC sesuai kesepakatan di DPD, dengan melihat hasil survei yang nantinya akan jalan.

“Saat ini kami memang kami belum menebar alat sosialisasi gambar karena fokus pada rekomendasi partai. Insyaallah, pendukung kami telah menggeliat dibawah,” tandas Hilmi.

Sementara, banyak yang berpendapat, pasangan Indrawanto Hasan dan Hilmiaty Asip bakal menjadi paket hebat.

Berangkat dari pemetaan wilayah basis keduanya, Hilmiaty Asip memiliki loyalis pendukung di sektor kecamatan Gantarang dan Kindang. Sedangkan Indrawanto Hasan mengakar rumput di wilayah timur Bulukumba, terlebih dengan sokongan full sang ayah, mantan Bupati.

Modal celeg Hilmi pada Pileg 2019 kemarin, juga jadi penunjang jalinan komunikasi telah menyebar ke beberapa kecamatan lainnya di Bulukumba.

Hilmiaty Asip Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait