Ahkmad Rivandi Jadi Calon Ketua KNPI Pertama yang Kembalikan Formulir, Berikut Gagasannya

BERITABULUKUMBA.COM — Akhmad Rivandi menjadi pendaftar pertama untuk maju sebagai calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Bulukumba pada Musyawarah Tingkat Daerah (Musda) XIV DPD II yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Bendahara Umum KNPI Bulukumba ini menyatakan diri siap bertarung pada musda KNPI ke XIV itu dibuktikan dengan menjadi peserta pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD II KNPI Bulukumba, Kamis 17 Oktober 2019.

Sebagai pendaftar pertama pemuda yang akrab disapa Aco ini mengusung gagasan Pemuda Progresif, Kreatif, Profesional, Integritas Mandiri dan Berkualitas.

Menurutnya, pemuda hari ini harus memiliki integritas menyongsong era digitalisasi atau lazimnya disebut era 4.0.

“Saya berkesimpulan, pemuda hari ini harus bergerak lebih ke progresif, kreatif, profesional, berintegritas mandiri dan berkualitas. Jika tidak pemuda akan tergilas oleh robot. Ketika itu terjadi maka gagasan gagasan di masa yang akan datang akan semakin suram,” jelas Aco.

Cordinator Steering Musda KNPI Syamsir Nico Zoni yang menerima langsung berkas calon ketua KNPI, mengapresiasi keseriusan Akhmad Rivandi sebagai calon ketua pertama yang melakukan pengembalian formulir.

“Akhmad Rivandi calon ketua pertama yang mengembalikan formulir pada hari ini. Kami masih menunggu bakal calon selanjutnya yang ingin bertarung pada musda tahun ini,” katanya.

Adapun peserta yang melakukan pengambilan formulir calon ketua ada 14 orang.

Iklan Iklan
Batas akhir pengembalian formulir ini sendiri bakal berakhir, Kamis (17/10/2019) ini, pada pukul 24:00 WITA. Untuk Jadwal Musda KNPI ke XIV ini akan berlangsung pada 25 Oktober 2019 mendatang.

“Ada 14 orang yang mengambil formulir, sementara baru 2 yang mengembalikan. Sementara dia kembalikan yang lain. Batas sampai sebentar pukul 24.00. Jadwal Musda Fix tanggal 25 Oktober. Tempat besar kemungkinannya berlangsung di Hotel Arini,” Jelas Irwanto, ketua Panitia Musda KNPI yang dikonfirmasi terpisah.

Sementara, selain menjadi pendaftar resmi pertama, Akhmad Rivandi juga memiliki track record pengalaman organisasi. Saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua DPC GMNI Bulukumba, setelah di tahun 2004-2005 menjadi Carateker Ketua.

Kemudian di KNPI, menjabat sebagai Otoda DPD KNPI Bulukumba pada tahun 2006-2009. Lalu berganti wakil bendahara pada tahun 2009-2012.

Dan selama dua periode di kepemimpinan berbeda, Akhmad Rivandi menduduki posisi jabatan Bendahara Umum di KNPI Bulukumba periode 2013-2016 dibawah kepemimpinan Asrul Sani, dan periode 2016-2019 dibawah nahkoda Idil Akbar.

Bukan hanya organisasi kepemudaan, saat ini Akhmad Rivandi juga tercatat sebagai Wakil Ketua Bappilu dan Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Bulukumba.

Untuk diketahui juga, KNPI merupakan wadah berhimpun organisasi kepemudaan secara struktural dari tingkat pusat sampai di kabupaten Bulukumba. Ada 42 Organisasi Kepemudaan dan 10 DPK yang akan melaksanakan musyawarah daerah kali ini.

KNPI Bulukumba Musda KNPI Bulukumba ke XIV

Penulis: 
    author

    Posting Terkait