Pernah Tetapkan 102 Perda, Ketua PKB Puji Kepemimpinan Hamzah Pangki

BERITABULUKUMBA.COM — Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Fahidin HDK mengakui jika Andi Hamzah Pangki adalah figur yang paling layak memimpin Bulukumba. Dia menyebut, Hamzah Pangki adalah bukanlah pemimpin yang instan dan menjadi besar tanpa melalui proses yang panjang.

Dia mengatakan, kepemimpinan Hamzah Pangki terbukti saat dia memimpin DPRD Bulukumba selama dua periode. Dia berkisah, pada satu masa, DPRD Bulukumba pernah menetapkan 102 Peraturan Daerah (Perda) dalam waktu satu tahun pada 2015. Pada saat itu, kata dia, konflik kepentingan terjadi. Dinamikanya cukup kencang, tetapi Hamzah Pangki berhasil menjadi pemimpin yang mendinginkan suasana.

“Beliau (Hamzah Pangki) memiliki cara yang dingin dan cerdas untuk menyelesaikan persoalan. Akhirnya, tidak konflik satupun yang muncul berkat kepemimpinan Hamzah Pangki,” jelas Fahidin.

Dia menambahkan, Hamzah Pangki juga berkali-kali membangkitkan Bulukumba dari keterpurukan. Salah satunya dengan menetapkan APBD Bulukumba dengan tepat waktu. “Selama

Iklan Iklan
beliau menjadi ketua DPRD, tidak pernah sekalipun pembahasan APBD kita terlambat,” jelas dia

Dia berharap, PKB bisa menjadi bagian dari upaya Hamzah Pangki membangkitkan Bulukumba. Dia sangat yakin, bersama PKB, Hamzah Pangki akan mudah mewujudkan mimpin untuk Bulukumba yang lebih baik.

“Beliau ini bisa bekerja sama dengan PKB untuk membangkitkan Bulukumba. Dari yang terpuruk menjadi bangkit, dari yang baik menjadi tambah baik,” jelas dia.

Calon Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengembalikan formulir Calon Bupati Bulukumba usungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu, 19 Oktober 2019. Ketua Golkar Bulukumba ini juga memiliki harapan yang besar untuk bersama PKB di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

“Semua harapan yang sangat besar untuk kita bisa bersama-sama di Pilkada nanti,” jelas dia.

Dia megatakan, jika Golkar dan PKB bersatu di Pilkada Bulukumba, maka koalisi ini akan menjadi sangat kuat. Koalisi ini akan menjadi koalisi Nasionalis-Religius yang memang dibutuhkan masyarakat Bulukumba.

Hamzah Pangki Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait