Satu-Satunya Petarung Perempuan, Visi-Misi Hilmiaty Asip Dinilai Sejalan Dengan Gerindra

Hilmiaty Asip jadi satu-satunya figur bakal calon Bupati perempuan yang digelari petarung oleh Partai Gerindra saat memaparkan gagasan visi-misinya. Gerindra menilai visi misi yang dipaparkan Hilmi sejalan dengan misi mensejahterakan masyarakat menuju adil dan makmur

BERITABULUKUMBA.COM — Partai Gerindra DPC Kabupaten Bulukumba memuji visi-misi yang dipaparkan bakal calon Bupati, Hilmiaty Asip pada Fit And Propertest yang diselenggarakan untuk hari kedua, di Media Center Desk Pilkada Partai Gerindra Bulukumba, Jl. Kusuma Bangsa Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu, Selasa (22/10/2019).

Pantauan Beritabulukumba.com, politisi perempuan itu menjadi figur yang diwawancara paling lama dengan waktu sekitar dua jam.

Usai wawancara, wakil ketua DPD Partai Hanura Sulsel itu kemudian diberi gelar petarung dengan pemberian buku Paradoks Indonesia yang ditulis langsung ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dengan demikian, Hilmi (sapaannya) menjadi satu-satunya figur bakal calon Bupati perempuan yang dilabeli gelar petarung untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengungkapkan konsep yang ditawarkan Hilmiaty Asip sesuai ekspektasinya. Sejalan dengan program masyarakat sejahtera adil dan makmur.

Selain satu-satunya perempuan, Hilmi juga dinilainya sangat cerdas dan memahami konsep dalam menjabarkan program-programnya.

“Saya kira partai Gerindra sangat Wellcome karena Ekspektasi kami untuk Ibu Hj. Hilmiaty Asip ini luar biasa,” ujarnya dalam sesi wawancara dengan awak media.

“Kemudian soal kesesuaian penjabaran visi misi Ibu Hilmiaty dan Gerindra itu saya kira sama. Misinya itu bagaimana masyarakat ini

Iklan Iklan
sejahtera adil dan makmur. Dan beliau menjabarkan kesejahteraan masyarakat, artinya sangat linear dengan kebutuhan yang diinginkan partai Gerindra,” jelas Syahruni.

Disisi lain, Ketua Desk Pilkada Gerindra, H Muh Arif Bulukumba memuji gagasan yang dipaparkan Hilmi lantaran banyak berbicara mengenai konsep gender, memperjuangkan hak perempuan.

H Muh Arif menyatakan figur Hilmiaty Asip spesial bagi partai Gerindra, karena merupakan satu-satunya bakal calon Bupati yang berani tampil berunjuk gagasan ditengah persaingan kaum laki-laki.

“Saya menyatakan spesialisasi itu ada, tapi pengecualian itu tidak ada. Kenapa saya katakan spesialisasi ada karena yang kita lebih banyak menggali program kerjanya yang banyak menyinggung kesejahteraan masyarakat dan tak kalah menarik menyinggung soal memperjuangkan gender perempuan. Dari kemarin yang kita hadapi bakal calon laki-laki sampai hari ini baru ada yang menyinggung soal gender, jadi itu yang kita nilai spesialisasinya,” ucapnya.

Hilmi sendiri, selain getol menyerukan tentang gender, juga mengusung konsep kesejahteraan masyarakat, religius serta mewujudkan pemerintahan yang profesional dan inovatif melalui kemandirian ekonomi dan potensi wisata.

Pemaparan untuk kesejahteraan masyarakat itu yang terpenting menurutnya bagaimana memastikan kebutuhan dasar masyarakat, seperti kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan pelayanan Publik terpenuhi.

“Jadi berbicara mengenai potensi wisata erat kaitannya dengan pemerintahan inovatif dan kesejahteraan masyarakat. Kita mengharapkan ada peningkatan PAD ada database potensi potensi wisata yang akan dikembangkan di Bulukumba,” tandas Hilmi.

Hilmiaty Asip Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait