Empat Fokus Iwan Nur Membangun Bulukumba Yang Disanjung Ketua Gerindra

BERITABULUKUMBA.COM — Fit And Propertest yang dilaksanakan Tim Desk DPC Partai Gerindra Bulukumba sebagai tahapan penjaringan bakal calon Bupati untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang memasuki hari ketiga, Rabu 23 Oktober 2019.

Kali ini, giliran figur akademisi Andi Iwan Nur yang diundang Partai Gerindra untuk memaparkan gagasan dan konsepnya soal Bulukumba.

Pantauan usai Fit And Propertest dilaksanakan, setidaknya ada empat gagasan yang bakal jadi fokus Andi Iwan Nur dalam visi-misinya.

Pertama yakni, menciptakan pemerintahan secara profesional. Kedua, membangun kemajuan.
Kemajuan yang dimaksud dari segi infrastruktur yang kemudian kemajuan infrastruktur ini disesuaikan dengan kebutuhan sektor-sektor basis.

“Bulukumba sektor basisnya ada tiga, yang utama pertanian secara umum.
Yang kedua tentu perikanan dan kelautan. Yang ketiga adalah sektor kepariwisataan,” sebut Iwan Nur usai penyematan Gelar Patarung oleh Ketua DPC Gerindra, Syahruni Haris.

Hal atau sektor lain, menurut dosen ini yang harus tersentuh adalah sektor jasa dan keuangan. Dirinya berharap dari hal itu bisa meningkatkan pembangunan dan menyerap tenaga kerja.

Berbicara mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM), secara umum menurutnya,

Iklan Iklan
Bulukumba hari ini masih rendah sekali. Ini yang juga akan ditingkatkannya.

“Kita berharap akan menjadi sedikit lebih tinggi, atau paling tidak indikatornya adalah menaikkan IPM Bulukumba dari hari ini urutan 14 menjadi insyaallah 3 besar dengan keempat fokus kami tadi,” jelas Iwan Nur.

Sementara, Ketua DPC Partai Garindra Bulukumba, Syahruni Haris menyanjung visi misi secara keseluruhan yang telah dipaparkan secara gamblang dalam Fit And Propertest.

Syahruni menyebut figur Iwan Nur pantas dan layak memimpin Bulukumba lantaran paham soal kebutuhan disetiap wilayah.

“Saat di Fit, secara garis besar beliau (Iwan Nur) memaparkan kompleks berbagai sektor dan kebutuhan setiap wilayah di Bulukumba. Kami menilai beliau ini salah satu figur yang paham soal kebutuhan setiap wilayah. Paham Bulukumba dengan detail disertai dengan pemetaan. Jadi memang pantas dan layak,” tandas Syahruni.

Untuk diketahui, Tim Desk Pilkada Partai Gerindra Bulukumba hanya mengundang bakal calon Bupati petarung sebanyak 13 figur yang mengembalikan formulir untuk di Fit And Propertest. Masing-masing telah dijadwalkan untuk menawarkan konsep dan gagasannya.

Iwan Nur Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait