‘Anggota Dewan Lagi Peningkatan Kapasitas, Yang Mau Sampaikan Aspirasi Tunda Dulu’

BERITABULUKUMBA.COM — Belum genap sepekan usai melakukan perjalanan dinas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba dikabarkan kembali melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek), ke luar daerah pada Rabu (23/10/2019).

Informasi yang diterima 40 Legislator yang baru menjabat sekitar dua bulan tersebut melakukan kunjungan ke daerah Istimewa Yogyakarta, untuk peningkatan kapasitas.

Sekretaris DPRD, Daud Kahal membernarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, Bimtek ke Yogyakarta demi peningkatan kapasitas, karena para wakil rakyat bakal dihadapkan dengan beberapa tugas penting kedepannya.

Salah satunya, agenda penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020.

“Peningkatan kapasitas ini adalah hak anggota dewan, sebagaimana diatur dalam Permendagri nomor 14 tahun 2018, tentang orientasi dan

Iklan Iklan
pendalaman tugas anggota dewan,” Kata Daud.

Daud Kahal, menjelaskan, selama empat hari, terhitung sejak 23 sampai 26 Oktober 2019, legislator DPRD Bulukumba bakal mendapat referensi terkait Permendagri nomor 33 tahun 2019, tentang penyusunan APBD 2020.

“Kami memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa hari ini sampai 26 Oktober 2019, anggota DPRD Bulukumba akan mengikuti peningkatan kapasitas,” kata Daud Kahal.

Untuk bimtek kali ini, kata dia, dikerjasamakan dengan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta.

Dan hal tersebut berdasarkan hasil rekomendasi dari Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri.

Karenanya, Daud Kahal menyampaikan, untuk masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya di DPRD Bulukumba untuk sementara ditunda, mengingat kantor DPRD Bulukumba saat ini sedang kosong legislator.

Bimtek DPRD Bulukumba DPRD Bulukumba

Penulis: 
author

Posting Terkait