Konsep Bulukumba Religius Ditawarkan Andi Ungko ke Gerindra

BERITABULUKUMBA.COM — Bakal Calon Bupati Bulukumba, Andi Mattampawali AS menjadi figur ke enam yang diundang Tim Desk Pilkada Gerindra sebagai petarung mengikuti Fit And Propertest tahapan penjaringan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, Kamis 24 Oktober 2019.

Ditemani puluhan pendukung, figur yang akrab disapa Andi Ungko ini di Fit selama satu jam lamanya.

Dalam Fit And Propertest nya Andi Ungko menawarkan konsep dan gagasannya ke Gerindra yang secara garis besar akan fokus pada bidang keagamaan.

Menurut pejabat sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba ini agama harus menjadi pondasi utama didalam penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan. Demikian pula didalam amaliah masyarakat kabupaten Bulukumba di masa yang akan datang.

“Adapun penjabaran nanti ketika ini sudah diramu lebih jauh dan kalau terpilih pasti kita akan ketahui lebih jauh,” ujar Andi Ungko setelah sesi penyematan gelar Patarung oleh Gerindra.

“Intinya sejahtera batin sejahtera lahir yang mengarah ke konsep religius keagamaan,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengapresiasi gagasan program yang di tawarkan Andi

Iklan Iklan
Ungko ke Gerindra.

Syahruni juga mengungkapkan sedikit konsep yang ditawarkan Andi Ungko dalam Fit And Propertest dengan garis besar fokus pada bidang keagamaan dan konsep religius seperti, optimalisasi perda keagamaan.

“Selain itu kita apresiasi juga konsep beliau (Andi Ungko) yang ingin mengunggulkan Pariwisata di Bulukumba dan juga menggejot berbagai program religius. Yang tidak kalah penting kami pikir di pengoptimalkan perda keagamaan serta peningkatan IPM,” kata Syahruni.

Sekedar diketahui, Andi Ungko sendiri merupakan adik dari Bupati Bulukumba saat ini, A. M Sukri Sappewali. Saat ini dirinya aktif menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata.

Andi Ungko disebut2 juga sebagai salah satu figur kuat asal kecamatan Gantarang yang memiliki jumlah wajib pilih tertinggi di kabupaten Bulukumba.

Sejauh ini, Andi Ungko telah digadang-gadang sejumlah bakal calon lainnya untuk diajak berpaket. Salah satunya Jamaluddin M Samsir yang tampak intens membangun komunikasi.

Bahkan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto juga ramai disebut melirik figur dari rumpun Saorajae ini.

Andi Mattampawali Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait