Tips Efektif Agar Anak tetap ‘Anteng’ di Perjalanan Dengan Pesawat, Kereta Api Dan Mobil

Berwisata ke tempat yang jaraknya cukup jauh dari rumah hingga keluar negeri bersama keluarga kini memang sedang menjadi tren. Terutama dikalangan para keluarga baru yang masih mempunyai anak kecil saat ini sudah tidak lagi sekedar bepergian ke mall atau kebun binatang setempat untuk mengisi liburannya.

Tentunya banyak faktoir yang melatal belakanginya salah satuny adalah semakin banyak kemudahan untuk bepergian jauh dengan cara cepat Apalagi, sekarang banyak Anda sudah dimudahkan mencari tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Contohnya Anda bisa membeli tiket pesawat batik air Traveloka.

Berikut tips agar anak tetap anteng saat diperjalanan dengan 3 modal transportasi dibawah ini.

1. Bepergian Dengan Pesawat

Jika buah hati Anda masih di bawah lima tahun, ada sejumlah kiat agar ia tidak rewel dalam perjalanan.

Kiat disesuaikan dengan moda transportasi yang Anda gunakan untuk bepergian. Jika menggunakan pesawat dan sang ibu masih menyusui, jangan anggap ini merepotkan.

Justru ini poin menguntungkan. Untuk menghindari tekanan pada telinga bayi yang bisa membuat rewel, sang ibu dapat menyusui saat pesawat lepas landas dan mendarat.

Selain itu sediakan headphone untuk menutup telinga si kecil dari tekanan ketinggian.

Iklan Iklan
Agar lebih nyaman, jangan membawa barang terlalu banyak. Simpan satu tas berisi keperluan bayi seperti makanan, popok, dan mainan di bawah tempat duduk agar mudah dijangkau sewaktu-waktu.

2. Bepergian Dengan Kereta Api

Jika menggunakan kereta api, pilih tempat duduk di sisi jendela supaya bayi dapat menikmati pemandangan dari balik jendela kereta.

Siapkan berbagai mainan menarik untuk menghibur si kecil agar tak rewel selama di perjalanan.

Rencanakan kendaraan berikutnya setelah turun dari kereta api, apakah perlu memesan taksi atau sudah ada mobil sewaan yang menanti.

3. Bepergian Dengan Mobil

Jika menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil, siapkan kursi bayi (baby seat).

Kursi bayi dapat membuat si kecil nyaman karena ukuran dan posisi yang pas. Beberapa kursi bayi saat ini telah memenuhi standar keamanan.

Perhatikan pula kaca mobil Anda. Kaca mobil yang gelap dapat menghindari kulit dan mata bayi dari paparan sinar matahari langsung.

Terakhir dan tak kalah penting buat yang berpergian jauh dengan mobil pribadi, pastikan mobil dalam keadaan sejuk sehingga bayi tidak rewel karena kegerahan. Musik-musik yang tidak terlalu berisik juga bisa membuat bayi menikmati perjalanan selama belasan jam.

Tiket Pesawat Murah Tips Liburan

Penulis: 
author

Posting Terkait