Soal Paket di Pilkada, Tomy Satria Sudah Kantongi Lima Nama Berikut

BERITABULUKUMBA.COM — Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Tomy kembali mempertegas sikapnya untuk maju di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Tomy ketika menggelar silaturahmi bersama wartawan yang dikemas ngopi dan diskusi bareng di salah satu kedai kopi dibilangan Jl. Melati Bulukumba, Kamis (24/10/2019) malam.

“Saya mengajak sahabat-sahabat wartawan sekalian bersilaturahmi tak lain ingin memantapkan diri untuk ikut pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang,” katanya.

“Jadi bukan untuk menaklukkan ya. Saya menghormati profesionalisme dan independensi rekan-rekan sekalian dalam menjalankan tugas,” tambahnya sembari juga meminta restu ke wartawan.

Yang menarik ketika ditanya soal calon paketnya. Pria berkacamata itu mengaku telah mengantongi lima nama figur yang akan diajaknya berkolaborasi dalam meraih dukungan masyarakat Bulukumba.

Namun saat disinggung siapa figur dari nama-nama tersebut ketua partai NasDem Bulukumba ini belum bersedia membeberkannya, hanya sedikit menjawab isu yang berkembang di masyarakat dimana nama Tomy sering dipaket-paketkan dengan beberapa figur.

“Bisa jadi itu semacam tes masyarakat ingin melihat respon publik juga, Sementara biarkan saya simpan dulu siapa calon pasangan, jangan sampai dipublish lalu yang jadi bukan itu. Tentu berlawanan dengan pernyataan saya semula ini. Etikanya saya baru akan melaunching saat sudah 100 persen bahwa itu calon yang akan kita ajak bergandengan dimasa datang.Tapi soal paket sudah bisa dimasukkan dalam Top Five ( Top

Iklan Iklan
5),” akunya.

Meski tak ingin menyebut nama, namun Tomy sedikit memberi clue soal kriteria pasangannya untuk Pilkada. Dalam komunikasi politik yang telah terbangun, dirinya mencari orang yang punya chemistry sama dalam visi melihat Bulukumba kedepan.

Terlebih jika diperhadapkan dengan nama-nama yang salama ini mencuat dipaketkan dengannya.

“Proses Komunikasi politik itu berjalan antara sesama bakal calon. Andi Ungko Baik, SahabatTa baik, dan beberapa kawan-kawan lain. Hilmiaty baik, Jamaluddin Samsir baik, Andi Soraya baik. Intinya biarkan proses politik itu berjalan, yang jelas penjajakan intens terus kita lakukan. Soal pasangan sekali lagi, biarkan saya simpan dulu,” ungkapnya.

Selain itu, Tomy juga berbicara mengenai geopolitik yang menurutnya Bulukumba harus dibingkai dalam satu keranjang, bukan di peta-petakan dan tidak dalam perspektif geopolitik. Tidak menutup kemungkinan bakal berpaket dengan satu wilayahnya.

“Bisa jadi saya berpasangan dengan orang yang selama ini satu kampung dengan saya, satu tetangga dengan saya, bisa jadi,” ujarnya.

Yang jelas kata Tomy bahwa ada banyak variabel. Popularitas, Elektabilitas menurut nya juga penting karena itulah respon masyarakat terhadap figur yang akan diajak.

“Bukan berarti kita pragmatis tapi kita ingin melihat respon masyarakat terhadap kandidat yang ada sekarang. Semakin tinggi Popularitas dan Elektabilitas artinya selama ini mereka mendapatkan respon positif dari masyarakat,” tandas figur dengan akronim TSY ini.

Pilkada Bulukumba 2020 Tomy Satria Yulianto

Penulis: 
author

Posting Terkait