Wajah Baru Muhammad Yusuf Ali: Kombinasi Birokrasi dan Enterpreneur yang Curi Perhatian Gerindra

BERITABULUKUMBA.COM — Bakal calon Bupati Bulukumba, Muhammad Yusuf Ali menjadi figur petarung ke delepan yang diundang Desk Pilkada Partai Gerindra untuk mengikuti Fit And Propertest, Jumat 25 Oktober 2019 sebagai tahapan penjaringan untuk Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Didampingi puluhan tim, figur asal kecamatan Bulukumpa ini, usai menjalani wawancara dengan para petinggi Gerindra Bulukumba mengaku akan membangun Bulukumba dengan menghadirkan investor.

“Tentu kita harus bisa memasukkan investor karena kita tidak bisa membangun daerah hanya mengandalkan APBD,” sebutnya kepada awak media saat ditanya soal fokus visi-misinya.

Menurutnya, perlu banyak investor yang masuk dengan pemanfaatan segala potensi yang dimiliki di Bulukumba seperti pariwisata, perikanan dan kelautan, serta pertanian dan perkebunan.

“Termasuk potensi Pariwisatanya. masuk potensi perikanan dan kelautan nya. termasuk potensi pertanian dan perkebunannya. Ini yang mejadi poin pertama yang ingin kita perjuangkan karena masyarakat pada dasarnya sulit diajak berpartisipasi kalau ekonominya tidak membaik,” ujar Yusuf Ali.

Disamping itu, dirinya punya program secara garis besar bagaimana membagun konsep entrepreneurship di masyarakat utamanya kalangan pemuda agar punya kemampuan untuk membangun usaha sendiri.

Itu akan dipadukannya dengan konsep birokrasi di sektor layanan yang selama ini banyak menjadi

Iklan Iklan
keluhan masyarakat Bulukumba.

“Kita juga menginginkan layanan layanan yang semakin baik semua opd yang ada di Bulukumba ini karena bisa kita lihat hari ini banyak sekali keluhan utamanya di sektor kesehatan dan pendidikan,” katanya.

“Kalau diambil garis besarnya kita ingin tata kelola pemerintahan yang baik kedua, akan melakukan terobosan. Itu yang akan menjadi fokus kita jika diberi amanah masyarakat Bulukumba,” jelas pemilik tagline Wajah Baru ini.

Sementara ketua DPC Gerindra Bulukumba Syahruni Haris mengapresiasi program yang ditawarkan Yusuf Ali lantaran dibalut dengan konsep modern.

Secara garis besar dalam Fit And Propertest, Syahruni mengatakan program tersebut akan banyak berguna untuk masyarakat nantinya.

“Saya melihat bahwa tagline yang disampaikan melalui media-media kampanye Wajah Baru itu benar-benar bisa menjadi wajah baru karena beliau ini mengedepankan atau mengkombinasikan antara birokrasi dan entrepreneurship,” ungkapnya.

Jika kedua konsep tersebut sinkron, Syahruni mengungkapkan bakal melahirkan banyak pengusaha di Bulukumba.

“Kalau dua-duanya ini sinkron tentu akan melahirkan banyak pengusaha muda dan melahirkan banyak enterpreneur baru dan ini akan mengurangi angka pengangguran hingga tingkat kemiskinan. Bukan mustahil wajah baru itu terwujud,” tandas Syahruni.

Muhammad Yusuf Ali Pilkada Bulukumba 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait